Blog

Ikuti perkembangan Industri Board Game serta berbagai event yang diselenggarakan oleh berbagai komunitas board game di Indonesia

Cara Bermain Boardgame Little Town

Kali ini tim Playday Indonesia akan membantumu memahami cara bermain boardgame Little Town


Cara Bermain Board Game Twist of Fate

Twist of Fate adalah board game yang dapat dimainkan 2-4 orang, dengan durasi 30 menit untuk umur 10 tahun ke atas.


Pengen Jadi Designer Board Game? Yuk ikuti Arcanum Academy 2020

Arcanum Hobbies bersama dengan Coralis Studio, bekerja sama dengan CONNECTOON & PIONICON, akan kembali mengadakan kegiatan Arcanum Academy (AA). AA adalah program pelatihan perancangan board game yang terbuka untuk umum, baik pemula yang belum pernah memb


Arcanum Academy Batch 2 : Kelas Belajar Game Design Board Game

Arcanum Academy yang sukses di tahun 2018, kini kembali lagi membuka batch keduanya dengan menghadirkan Kelas Belajar Game Design Board Game yang tentunya tidak kalah menarik dari acara sebelumnya.


[PRESS RELEASE] Memento Craft Hadirkan Boardgame Baru di Game Prime 2019

Memento Craft hadie kembali dengan boardgame baru nih di Game Prime 2019! Nah kalian bisa bantu Memento Craft untuk development boardgame ini dengan ikutan main boardgame ini di Game Prime 2019


Murah Meriah! Marbel Fire Fighter Board Game Diskon 10% di TokoBoardgame.Com

Murah Meriah! Marbel Fire Fighter Board game diskon 10% lho di TokoBoardGame.Com. Yuk segera order sebelum kehabisan!


[EVENT] Shuffle Sleepover - Boardgame Camp 2019 Kembali Digelar di Bandung

Shuffle Board Game Library kembali menggelar acara rutin Shuffle Sleepover Boardgame Camp di tahun 2019 ini. Jangan sampai ketinggalan, catat tanggal dan tempatnya!


[RELEASE] Zombie Space : Survival Para Zombie di Luar Angkasa

Ada zombie yang mengungsi ke luar angkasa? Zombie Space, merupakan board game survival bertema zombie. Pingin tahu gimana para zombie ini bertahan hidup di luar angkasa? Yuk simak keseruan board game baru ini.


[EVENT] #SocMed4SocGood 2019 Kota Makassar

Setelah Kota Bandung menjadi kota pertama dari acara #SocMed4SocGood, kota selanjutnya yang menjadi tujuan dari acara ini adalah Kota Makassar. Simak bagaimana keseruan acara #SocMed4SocGood di Kota Makassar.


[REVIEW] Stockastic : Board Game Untuk Kalian Yang Pingin Belajar Saham

Sudah pernah dong dengar tentang bursa saham? Atau perdagangan saham? Udah pernah dong ya. Ada Board game yang mengangkat tema tentang bursa saham ini lho. Yuks simak reviewnya di bawah ini.


[REVIEW] Minggir!! Minggiiiirr!! Emak-Emak Menguasai Jalanan

Board game balapan seru, Emak-Emak Matic : Racing Game akan ngajak kamu buat jadi Sang Ratu Jalanan. Selesaikan misimu dan jadilah pemenang dalam permainan ini.


[REVIEW] Belajar Jadi Anak Sholeh Lebih Menyenangkan Dengan Bermain Board Game Anak Sholeh

Belajar jadi anak sholeh gak susah lho, dengan bermain pun kamu bisa belajar untuk jadi anak sholeh. Yuk cek tingkat ke sholehan mu dengan bermain Board Game Anak Sholeh. Board game Islami yang cocok untuk anak-anak.


Gamebox Exhibition 3.0 : Hadirkan Pengalaman Bermain dengan Tema yang Lebih Fresh

Tahun ini Gamebox Exhibition kembali hadir lagi di Salatiga dengan tema yang lebih seru dan asyik. Yuk simak liputan keseruan dari acara tahunan ini.


[REVIEW] Marbel Fire Fighter : The Card Game - Selamatkan Semua Korban dan Jadilah Pahlawan

Jadilah pahlawan! Selamatkan semua korban kebakaran. Yuk ajak keluarga dan anak untuk bermain board game edukasi Marbel Fire Fighter. Berisi cardgame menarik yang bisa kalian mainkan bersama.


[Official] Partnership Playday Indonesia dan RWH Shadow

Pertama kali!! Playday.ID secara official bekerja sama dengan RWH Shadow untuk menyajikan konten video board game yang berkualitas untuk para pecinta board game di Indonesia..


Pelatihan Pembuatan dan Pemanfaatan Board Game Sebagai Media Belajar Kepada Guru-Guru Se-Karisidenan Semarang

Board game dapat dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran yang efektif. Pada acara Educa Studio bersama MGMP Fisika Se-Karisidenan kemarin, guru-guru diberikan pelatihan perancangan dan pembuatan board game sebagai media belajar.


5211 : Warna-Warni Kartu di Game Terbaru Next Move Game

Kabar gembira datang dari publisher Next Move Games yang baru saja kembali merilis board game barunya yang bernama 5211. Board game dengan permainan kartu penuh warna yang yang membutuhkan kecerdikan pemainnya.


[RELEASE] Linimasa Card Game Kini Hadir dalam Mixed Reality

Rilis baru!! Linimasa card game kini hadir dalam bentuk dalam Mixed Reality lho. Pingin tahu seperti apa bentuk card game yang berbasis mixed reality ini? Yuk simak artikel dibawah ini.


[EVENT] #SocMed4SocGood 2019 : The Role of Social Media in Fighting Corruption

Lokakarya Social Media for Social Good atau #SocMed4SocGood hadir kembali di tahun 2019 ini. Yuk kepoin dan catat tanggal acaranya diartikel berikut ini.


[REVIEW] CENAYANG : A GAME OF ASSUMPTIONS, BUKTIKAN KAMU CENAYANG SEJATI!

Board game baru Cenayang : A Game of Assumptions baru saja rilis. Buktikan bahwa dirimu merupakan orang terpilih menjadi Cenayang sejati. Mainkan board gamenya, coba jadi cenayang sesunggguhnya!


[TIPS] BIKIN BOARD GAME CAFE KAMU MAKIN RAMAI

Saat ini board game sedang memperluas wilayahnya di Indonesia. Sudah banyak para pecinta board game di Indonesia yang saat ini memiliki komunitas tersendiri. Begitu juga dengan board game cafe yang saat ini semakin ramai.


[REVIEW] BOARD GAME BARU PLAN B GAMES, CENTURY : A NEW WORLD

Plan B Games akan meluncurkan board game baru di awal tahun 2019 ini. Seperti apa board game baru ini? apakah akan menyamai Azul? Simak artikelnya berikut ini.


[REVIEW] Penerus Roll Through The Ages, New Board Game Era : Medieval Age

Board game baru dari eggertspiele, Era : Medieval Age. Board game baru yang dianggap sebagai penerus board game Roll Through The Ages. Seperti apa board game ini? Simak reviewny adiartikel berikut ini.


Meeple Mountain Boardgame Award : The Diamond Climber 2018

Meeple Mountain mengadakan penghargaan untuk board game dengan tema dan konsep yang unik. Ajang penghargaan yang digelar ini sudah mengumumkan pera pemenangnya. Siapa saja pemenangnya?


[Segera Hadir] Board Game Kooperatif : COMANAUTS

Woow.. Segera rilis, board game kooperatif Comanauts. Yuk simak reviewnya di aktikel berikut.


Akankah Board Game Tuki Bakal Menjadi Penerus Kesuksesan Azul dan Reef?

Next Move Game telah mengumumkan akan menerbitkan sebuah board game dengan tema abstrak menyusul Reef dan Azul. Board game tersebut adalah TUKI.


Malam Mingguan dan Main Board Game? Cek Daftar Event Berikut Yuk

Yuk cek ada event boardgame apa saja di hari Sabtu dan Minggu besok. Biar ngga bingung dan bisa langsung kepoin tempatnya, Playday.id bakalan share khusus buat kalian


Malem Minggu di Surabaya? Ikut saja Party Games Night

Malam Minggu ini di Surabaya, kuy ikutan PARTY GAMES NIGHT. Disini kalian bisa main beberapa Party Games yang seru banget, yang banyak bacot bareng komunitas @main.bareng dan Werewolf Jawa Timur .


Main Seru Menyambut Malam Minggu Bareng Play Jakarta

Bingung hari sabtu pagi sampai sore gak ada kerjaan? Biar bisa langsung malam mingguan tapi ngga tau mau kemana?


It's Play Time! Main Board Game Bareng di Bulan Januari Bareng Play Time

It's Play Time! Main board game bareng Play Time di Bandung yuk, jangan sampai ketinggalan..


Suburbia Hadir Kembali dalam Versi Collector's Edition

Suburbia hadir kembali dengan versi Collector's Edition. Hadir kembali dengan komponen yang lebih banyak. Yuk simak apa saja yang baru dari board game ini.


Pre-Order Dibuka, Super Punch Fighter : Board Game Fighting

Hadir board game terbaru dengan tema fighting dari Plaid Hat Games. Yuk simak review lengkapnya di artikel berikut ini.


Target Galang Dana Linimasa Card Game Tembus 166% dalam 14 Hari!

Pada 10 s.d. 24 Desember 2018, Mechanimotion melakukan Galang Dana untuk Linimasa Sejarah Cardgame 3 in 1 + apps melalui situs pre-order DukungKreasi.com. Saat galang dana ditutup, dana yang terkumpul adalah Rp38.165.000 atau melampaui 166% dari target aw


Capcus Segera dan Dapatkan Diskon 5% dari PRE-ORDER Linimasa Sejarah Cardgame

Bermain dan Belajar Sejarah Tak Lagi Membosankan dengan menggunakan Linimasa Sejarah Cardgame 3 in 1 + Apps.


SUBOGAMA SELESAI, INILAH JUARA KOMPETISI DESAIN BOARD GAME NASIONAL 2018

Salah satu event utama dalam Surabaya Board Game Market (SUBOGAMA) tahun ke-3 ini adalah Kompetisi Nasional Desain Board Game 2018 dengan tema ?“?Family Time is The Time to Play Board Game”??.


Inilah 12 Finalis Kompetisi Desain Board Game - SUBOGAMA 2018

Selamat kepada 12 tim yang lolos dalam Kompetisi Desain Board Game - SUBOGAMA 2018!!!!! Perwakilan tim setiap finalis (min. 1 orang) diwajibkan hadir pada Hari Jumat, 9 November 2018 pukul 15.00 WIB s.d. 18.00 WIB untuk penjurian. Pengumuman Juara pada ha


SUBOGAMA, HADIR KEMBALI DENGAN MENGANGKAT TEMA FAMILY TIME

Surabaya Board Game Market (SUBOGAMA) tahun ke-3 ini akan dilaksanakan di VJunction Lt.3 Ciputra World Surabaya selama 3 hari yaitu mulai hari Jumat, 9 Nov. s.d. Minggu, 11 Nov. 2018. Di tahun ketiga ini, SUBOGAMA mengangkat Tema ““Family Time is The Time


Diskon 25% Emak Matic Board Game di PopCon Asia 2018

Diskon khusus untuk pembelian Board Game Emak-emak Matic di booth Keong Games bersama Disporapar Jateng Popcon Asia 2018, Hall 3A Booth C4. Event dimulai tanggal 22-23 September 2018 di ICE BSD. Datang dan borong ya…


Segera Hadir! Pandemic : Fall of Rome

Alih-alih kamu memberantas wabah, tetapi di pandemic : fall of rome kami akan mengalami cerita dan sesuatu yang berbeda. Dapatkah kamu mempertahankan garis melawan gerombolan yang menyerang dan mencegah jatuhnya Roma?


YUK, IKUTI EVENT INDONESIA GAME AND APP GATHERING 2018

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ITB dan BEKRAF akan menyelenggarakan Indonesia Game & App Gathering 2108 dengan nama "ID.GAGA2018:Locomotion.”


The River - Board Game dengan Pemandangan Yang Indah

Days of Wonder telah mengumumkan game barunya berjudul The River. Karya 2 designer terkenal Sébastien Pauchon dan Ismaël Perrin.


Game Developer Indonesia Harus Membuktikan Mereka Kompetitif

Bekraf Game Prime hadir dalam 2 format, yaitu Business Day yang akan diisi dengan sharing session dari pembicara top internasional dan lokal pada tanggal 13 Juli 2018.


EMAK-EMAK MATIC HADIR DALAM BENTUK BOARDGAME!

Yuhuuuuu Kabar gembira, sekarang emak-emak matic ada boardgame... Bisa bayangin ga.... Ga hanya 1 emak di dalam boardgame ini, tetapi ada 5 emak yang saling adu kecepatan dan bikin kekacauan


JADILAH PEMADAM KEBAKARAN TERBAIK DALAM CARD GAME, MARBEL FIREFIGHTER

Marbel Firefighter adalah card game yang dirilis dan dipublikasikan oleh Educa Studio. Silakan hadir di Bekraf Game Prime 2018 untuk mencoba serunya card game ini.


INGIN BERMAIN BOARD GAME DI GAMEPRIME? BERIKUT DAFTAR STUDIO BOARDGAME YANG LOLOS KURASI UNTUK MEMAMERKAN GAME-GAMENYA

Selamat! 10 Studio berikut berhasil mendapatkan kesempatan untuk memamerkan board game buatan mereka selama BEKRAF Game Prime 2018!


CHIPS: HEROES UPRISING CARD GAME PERTAMA DARI CIAYO GAMES

CIAYO Games akan segera merilis sebuah card game berjudul CHIPS: Heroes Uprising yang
mengisahkan perjuangan CHIPS dan teman-temannya membangun markas mereka di era
post-apocalyptic sembari bertahan dari serangan alien.


HELLAPAGOS: BEKERJA SAMA SAMPAI MAKANAN HABIS!

Bagaimana rasanya terdampar disebuah pulau yang terpencil karena kapal kita rusak, kemudian kita harus bahu-membahu mengumpulkan sumber daya sehingga bisa selamat keluar dari pulau tersebut? Padahal sumber dayanya terbatas sehingga bakalan ada konflik yan


PLAY TOGETHER, HAPPY TOGETHER DI SEMARANG

Sabtu 23 Juni 2018 bakalan ada event seru di Semarang, main boardgame bareng-bareng dengan tajuk PLAY TOGETHER HAPPY TOGETHER


7 BOARDGAME YANG COCOK DIGUNAKAN UNTUK NGENALIN KE ORANG BARU

Sering kali muncul pertanyaan, "gan rekomendasi dong boardgame yang cocok digunakan untuk mengenalkan ke orang-orang baru?" Nah di artikel ini Tim PLAYDAY.id ingin membuat daftarnya. Semoga dapat membantu ya..


Pendaftaran Business Day BEKRAF Game Prime 2018 Sudah Dibuka!

Pendaftaran Business Day BEKRAF Game Prime 2018 Sudah Dibuka! Dapatkan Kesempatan Gratis Belajar Bikin Game dari Para Pakar Industri Game Nasional dan Internasional!


Sulitnya Menghadapi Perubahan Iklim dalam Board Game “EMISI”

EMISI adalah sebuah board game yang menceritakan tentang perubahan iklim, dan dirilis oleh WWF Indonesia.


NGABUBOARDGAME, BERSAMA KOMPAS DAN BALAP KULINER

Ngabuboardgame di Boardgame Library! Yuk ngabuburit dan buka puasa bersama sambil main boardgame terbaru dari Kompas.


Press Release Ramadhan Board Game Bundle

Ramadhan Board Game Bundle 2018 adalah kolaborasi dari 9 studio board game lokal seperti Coralis Entertainment, Vista Lab, C&Co. Fun Factory, Demeira Nusantara, Manikmaya Games, Canvas Studio, Semar Dolan Studio, Feiratochi dan Chiveus


[KICKSTARTER] DARWIN’S CHOICE, Semua Tentang Evolusi Hewan

Darwin's Choice adalah sebuah board game yang dirilis melalui Kickstarter dan menceritakan tentang evolusi hewan di beberapa era.


BALAP KULINER, Perjuangan Menikmati Jajanan Khas Semarang dalam Board Game

Balap Kuliner adalah salah satu dari enam board game terpilih pada event Board Game Challenge yang diadakan dari hasil kerja sama antara penerbit Kompas dan Kummara pada tahun 2015 lalu, dan merupakan board game pertama dari Semarang.


[KICKSTARTER] PENNY LANE, Bangun Jalanan Kota Paling Sejahtera

Penny Lane adalah sebuah board game yang dirilis melalui Kickstarter, dan merupakan sebuah game dengan mekanik Worker Placement, dimana pemain akan bersaing untuk membuat jalanan kota paling sejahtera.


[KICKSTARTER] Castle von Loghan, Hentikan Rencana Jahat Kehancuran Waktu

Castle von Loghan adalah sebuah permainan kooperatif dimana pemain berperan sebagai tim agen waktu KarrSecc melawan rencana jahat dari Augustus von Loghan yang mengancam akan menghancurkan waktu. Permainan ini sedang menggalang dana melalui Kickstarter


Guru dan Penggunaan Board Game dalam Pembelajaran

Penggunaan board game dalam pembelajaran kini mulai marak dan kerap kita dengar di berbagai media. Nah, berikut ini adalah pembahasan tentang board game sebagai media pembelajaran.


[KICKSTARTER] Fire Tower, Pertahankan Menaramu dari Badai Api

Fire Truck adalah sebuah game kompetitif tentang mempertahankan menara dari lahapan api dan menghancurkan menara pemain lain, dan game ini sedang melakukan crowdfunding melalui Kickstarter.


[KICKSTARTER] GROWL, Generasi Penerus dari Ultimate Werewolf

Growl adalah sebuah tabletop game yang diluncurkan pada Kickstarter, dengan mekanik bluffing.


Timun Mas & Green Giants, Digital Board Game Asli Indonesia Pertama

Timun Mas & Green Giants adalah digital board game pertama asli Indonesia, yang dirilis oleh Keong Games.


LIPUTAN Keseruan Educa Salatiga International TableTop Day 2018

Memperingati International TableTop Day 2018, Kota Salatiga juga turut merayakan dengan mengadakan Educa Salatiga International TableTop Day 2018. Berikut adalah liputan keseruan acara.


[KICKSTARTER] NO ESCAPE, Selamatkan Dirimu dari Titan Station!

No Escape adalah sebuah game kompetitif dengan mekanik maze-building dan take-that, yang dapat dimainkan oleh 2-8 pemain berusia 13 tahun keatas, dan durasi permainan selama 30-60 menit.


Seru Banget! Daddy’s Day Out Lifelong Edutrip bersama Educa Studio

Daddy’s Day Out adalah rangkaian acara untuk menumbuhkan kedekatan ayah dan anak dalam bentuk camping dan jalan-jalan sambil belajar di Salatiga dan sekitarnya, yang diadakan oleh Tim Lifelong Edutrip, cabang unit usaha dari Yayasan Jarimatika Indonesia.


Jangan Lewatkan Keseruan GTX 2018: EVOLVE!

GTX 2018: EVOLVE adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh program studi Teknologi Permainan Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta (STMM) Yogyakarta.


[UPDATE] Tutorial Menambahkan PLAY LOG di PLAYDAY.id

Berikut ini adalah tutorial menambahkan Play Log pada PLAYDAY.id


ZAMZAMY, Permainan Kartu Sakti untuk Belajar Ngaji

Zamzamy adalah buku yang dilengkapi dengan game kartu tentang huruf hijaiyah dan kata Bahasa Arab, dan dapat digunakan oleh anak usia 7 tahun ke atas, dengan durasi permainan15 menit, dengan 2-5 pemain.


[UPDATE] Tutorial Membuat Event di PLAYDAY.id – Part 2

Berikut ini adalah tutorial membuat event komunitas pada website PLAYDAY.id.


[UPDATE] Fitur Komunitas di PLAYDAY.id - Part 1

PLAYDAY.id kini memperbarui fitur Komunitas. Sekarang, komunitas dapat membuat event yang memiliki berbagai manfaat, seperti absensi peserta, menyimpan dokumentasi, dan menyimpan playlog.


[UPDATE] Fitur Komentar dan Rating Board Game PLAYDAY.id

Fitur Board Game pada website PLAYDAY.id sekarang tidak hanya menampilkan informasi detail seputar board game saja, namun dilengkapi dengan fitur Komentar dan Blog.


[UPDATE] Fitur Blog dan Komentar Blog PLAYDAY.id

Kabar gembira! Sekarang fitur Blog di PLAYDAY.id sudah dilengkapi dengan fitur Komentar Blog dan Share Blog.


Menghafal Terasa Menyenangkan dengan Board Game "SATWALOKA"

Penggunaan board game di sekolah oleh Guru sudah memberikan dampak yang positif. Salah satunya adalah Board Game Satwaloka yang dipakai oleh Bapak Wicaksono Adi, S.T.P.


[REVIEW] MAT GOCENG, Pertarungan Vrijeman khas Batavia

Mat Goceng adalah salah satu game yang dirilis oleh Manikmaya Games dan sempat dipamerkan dalam acara internasional Essen Spiel 2014.


[REVIEW] MashUp Monsters, Gabungkan Kartu dan Buat Monster sesuai Kreasimu!

MashUp Monsters adalah sebuah card game yang dipublish oleh Manikmaya Games. Dalam card game ini, pemain dapat menggabungkan 2 kartu dan membuat monster baru sesuai kreasi amsing-masing pemain.


[EVENT] PLAYDAY PADAS: DODOL (DINO DOLANAN) BOARD GAME

PADAS (Papan Dolanan Arek Suroboyo) adalah salah satu komunitas board game yang terletak di Surabaya. PADAS akan mengadakan event PLAYDAY pada 5 April 2-18 mendatang.


[EVENT] Datang dan Bermain Bersama di PlayDay KOBAR

Kobar (Komunitas Board Game Semarang) akan mengadakan PlayDay pada hari Kamis dan Jumat, tanggal 29 dan 30 Maret 2018.


[REVIEW] KAKAK TELADAN, Ingat-Ingat Daftar Belanjaan Ibu, ya!

Kakak Teladan adalah card game memori yang dipublish oleh C & Co pada tahun 2017. Dalam game ini, pemain harus mengingat daftar belanjaan yang ditugaskan oleh Ibu yang sedang pergi arisan sosialita,


Main Makin Kaya, Belajar Bisnis yang Menyenangkan dengan Board Game

Main Makin Kaya adalah sebuah board game yang memberikan edukasi bisnis, yang dikemas dengan cara lebih menyenangkan, dan tentunya tetap memberikan dampak positif bagi pemainnya. Main Makin Kaya memiliki visi untuk membantu siapapun yang ingin belajar bis


Wujudkan Cita-Citamu Membuat Board Game melalui ARCANUM ACADEMY!

Arcanum Academy adalah sebuah event kelas desain board game yang dicetuskan oleh Arcanum Hobbies.


[REVIEW] MONAS RUSH, Panjat Monas dan Dapatkan Emas di Hewanesia

Monas Rush adalah juara favorit dalam kompetisi Board Game Challenge 2015. Game ini menceritakan tentang perlombaan hewan-hewan di Hewanesia dalam memanjat Monas untuk mendapatkan emas.


INILAH DAFTAR GLOSARIUM BOARD GAME DALAM BAHASA INDONESIA

Istilah-istilah dalam Board Game memang kadang membingungkan ketika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Melalui blog ini, kami dari Tim PLAYDAY.id berinisiatif untuk membuat 1 kanal sebagai dikusi dan referensi bersama sehingga bermanfaat.


[REVIEW] LAGA JAKARTA, Kerasnya Lika-Liku Kehidupan di Ibukota Indonesia!

Laga Jakarta adalah sebuah board game yang menceritakan tentang Jakarta, yaitu menggambarkan gaya hidup perkotaan melalui berbagai peran masyarakat yang hidup di dalamnya.


7 Tips Membeli Board Game Second

Berikut ini adalah 7 tips dalam membeli board game second.


[Review] BHINNEKA, Menguji Pengetahuanmu tentang Keanekaragaman Suku di Indonesia

Bhinneka adalah salah satu card game yang telah dipublish oleh Manikmaya Games tentang keanekaragaman suku dan budaya di Indonesia. Bhinneka dapat dimainkan oleh 4-6 pemain, dengan usia 8 tahun ke atas, dan durasi permainan 15 menit.


Liputan Keseruan Grand Re-Opening BGLIB

BGLIB adalah sebuah board game library di Solo, dengan koleksi lebih dari 400 board game. BGLIB saat ini berlokasi di Kompleks Pertokoan Muara Market no.4A, Solo, Jawa Tengah.


Ini Dia 7 Komponen Board Game yang Paling Sering Kita Jumpai!

Berikut ini adalah komponen-komponen board game yang paling sering dijumpai.


7 Board Game Mancanegara dengan Setting Lokasi Indonesia

Berikut ini adalah list 7 board game mancanegara dengan setting lokasi Indonesia.


Yuk, Luangkan Waktu untuk Bermain bersama Anak-Anak Berkebutuhan Khusus di SD Serdang 01 Pagi Jakarta!

SHARE & LOVE with Special Need Kids adalah sebuah acara bermain board game bersama anak-anak berkebutuhan khusus, yang diadakan oleh Feira Tochi, Binus University Internasional, dan GameLab Binus.


9 Board Game Seru dengan Mekanik Tile Placement

Berikut ini adalah 9 referensi board game seru dengan mekanik Tile Placement.


Jadilah Milyarder Terkaya dalam Bluffing Billionaire!

Bluffing Billionaire adalah salah satu game dari desainer Laga Jakarta, yaitu Masbro. Bluffing Billionaire ini adalah card game adu bluffing antar para milyarder tentang siapa yang lebih kaya.


Throne of Elements, Perebutan Wilayah antara 4 Suku Golem

Throne of Elements adalah salah satu game yang dirilis pleh Coralis Entertainment dan bercerita tentang pulau terapung yang berisi beberapa suku yang terdiri dari 4 elemen.


Yuk, Ikutan Arcanum Hobbies Regular Role Playing Game Session setiap Hari Minggu!

Arcanum Hobbies Regular Role Playing Game Session adalah sebuah acara bermain board game RPG bersama.


Flipeek: Medieval, Perpaduan Memori dan Strategi Game

Flipeek: Medieval adalah sebuah board game yang dirilis oleh Coralis Entertainment, menceritakan tentang Raja Manusia dan Raja Naga yang sedang berperang, dimana pemain diminta untuk menemukan perlengkapan-perlengkapan raja untuk berperang.


[CHANGELOG] PLAYDAY.ID VERSI 1.0.3, PERBAIKAN TAMPILAN DAN INFORMASI DI BERBAGAI SISI

Tim PLAYDAY.ID selesai melakukan update versi 1.0.3, beberapa fitur penting terutama bagian detail informasi dan homepage


7 Board Game untuk Kamu yang Gemar Bercerita

Berikut adalah list 5 board game yang cocok untuk kamu apra penggemar bercerita versi Tim PLAYDAY.id


5 Board Game Seru dengan Mekanik Worker Placement

Berikut ini adalah list 5 board game seru dengan mekanik Worker Placement versi Tim PLAYDAY.id.


7 Board Game Yang Cocok Dimainkan Beramai-Ramai

Berikut ini adalah list 7 board game yang cocok untuk dimainkan secara beramai-ramai (party) versi Tim PLAYDAY.id


Board Game Korowai, Mengangkat Suku Terasing di Pedalaman Papua

Korowai adalah sebuah board game yang mengangkat tema suku pedalaman di Papua, yaitu Suku Korowai, yang didesain oleh Tim Tabletoys, desainer dari board game Waroong Wars.


[Press Rilis] “Aquatico” : Mengenal Ekosistem Perairan di Indonesia

Aquatico adalah sebuah boardgame tentang ekosistem perairan di Indonesia besera keanekaragaman hayati di dalamnya, yang merupakan hasil kerjasama antara Manikmaya Games dan Coral Triangle Center. Aquatico akan dirilis di Sanur Bali, pada 23 Februari 2018.


Akhiri Bulan Februari dengan Mengikuti Event Seru “Prototype Party”

Prototype Party adalah sebuah event sebagai ajang untuk melakukan playtest terhadap board game lokal, yang diadakan oleh GameLab - Binus Internasional.


10 Board Game yang Asik Dimainkan oleh Dua Pemain

Berikut ini adalah 10 board game terbaik untuk dimainkan dua pemain versi Tim PLAYDAY.id.


Nikmati Long Weekend dengan Bermain di Playday KOBAR (Komunitas Board Game Semarang)

Playday Kobar adalah sebuah event yang diadakan oleh Komunitas Board Game Semarang (Kobar) di setiap minggu ketiga di setiap bulannya.


Mengenal Lebih Dekat "Kabogoh" (Komunitas Board Game Bogor Hore)

Kabogoh (Komunitas Board Game Bogor Hore) adalah komunitas board game pertama yang mengadakan event playday di Bogor, dan para anggota akan memainkan segala macam game.


5 Board Game Seru Siap Temani Hari Valentine-mu

Bagi kamu yang sedang mencari sesuatu yang unik untuk dilakukan di hari kasih sayang ini, yuk kita lihat bersama 5 referensi board game yang dapat kamu mainkan bersama pasangan, teman, maupun keluarga.


Berpetualang ke Semesta Grumantra of Dalhalla melalui Mahapatha Board Game

kolaborasi antara Manikmaya Games dan Morfosic Studios. Didasarkan pada semesta “Grumantra of Dalhalla” dalam bentuk lore-book & boardgame.


[REVIEW] $tockLab, Kembangkan Asetmu dalam Pasar Modal

Stocklab adalah game simulasi pasar modal untuk masyarakat awam. Jadilah investor melalui investasi Saham dan Reksa Dana, gunakan berbagai aksi secara optimal untuk menjadi Investor tersukses!


[REVIEW] Rodeo, Ketika Banteng dan Cowboy Bertarung

Rodeo adalah sebuah card game dengan mekanik Rock-Paper-Scissors, yang didesain oleh James Mustafa, diilustrasikan oleh Ivan Pratama, dan dipublish oleh Redvanila pada tahun 2014.


[REVIEW] Oktet Card Game, Membuatmu Melupakan UNO

Oktet adalah sebuah card game dari Morfosic Studio, yang dapat dimainkan oleh 3-9 pemain, dengan durasi 15 menit.


YUK, IKUTI EVENT SERU BERMAIN BOARD GAMES DI MANGKUK SALAD #7

Event komunitas SALAD (Salatiga GameDev) digabung dg kegiatan rutin internal Educa Studio, bareng-bareng main Boardgame Indonesia & Luar.


#BOGORPLAYDAY Akan Ramaikan Bogor pada Akhir Minggu Ini!

#BOGORPLAYDAY adalah sebuah event main board game bareng yang diadakan oleh Kabogoh (Komunitas Board Game Bogor Hore).


Liputan Keseruan Gamebox Exhibition #2 "Supermarket Games"

GameBox Exhibition adalah pameran boardgame karya mahasiswa & dosen, diselenggarakan oleh FTI GameDev UKSW & Komunitas BoardGame Salatiga.


COMING SOON, BOARD GAME CAFE SHUFFLE ID DI JALAN SIDOMUKTI BANDUNG

Pernah main ke Shuffle yang berlokasi di Cijagra Bandung? Saat ini sedang relokasi lho, tepatnya ke Jalan Sidomukti Nomor 99B Bandung.


Vaxx Challange, Board Game pada Global Game Jam 2018 (Part 2)

board game yang dihasilkan pada event GGJ 2018 Bekasi. Awalnya, hanya berencana untuk mendesign dahulu, hal berikutnya mencengangkan.


Mother Signal, Board Game pada Global Game Jam 2018 (Part 1)

Mother Signal adalah Board Game tentang transmisi yang dirancang pada event Global Game Jam 2018 Salatiga.


[UPDATE] PLAYDAY.ID VERSI 1.0.2, MAKIN LENGKAP DENGAN TAMPILAN YANG LEBIH DETAIL

Tim PLAYDAY.ID selesai melakukan update terbaru fitur yang lebih menarik terutama bagian detail informasi seperti Game Designer, Artist dan Publisher.


Bermain sambil Belajar pada Event Spielenachmittag!

Spielenachmttag adalah sebuah event bermain di sore hari, berbonus peningkatan penguasaan bahasa Jerman. Peserta dapat memainkan permainan Jerman dan mengasah bahasa Jerman.


Cerita Feira Tochi tentang KING'S FEUD!

King's Feud adalah LCG-ish card game yang menggunakan mekanik Dice Placement dan Card Formation, juga memperkenalkan sedikit Deck Building versi original.


CREADU, Board Game Edukasi Kreatif yang Ramah Lingkungan!

CREADU, yang merupakan singkatan dari CREAtive EDUcation nama brand dari PT Arunika Wiyata Mandiri, berupa media/mainan/sarana edukasi yang didesain untuk mengajak siapapun untuk suka dan cinta belajar.


TAMPILAN TERBARU PLAYDAY.ID, SEKARANG SETIAP BOARDGAME LEBIH LENGKAP INFORMASINYA

Ada update terbaru dari website playday.id versi 1.0.1a, sekarang setiap board ada detailnya. Kamu juga bisa melihat deskripsi lengkap, gambar-gambar preview serta klasifikasi dari boardgame tersebut.


INILAH HASIL SURVEY INDUSTRI BOARD GAME INDONESIA QUATER-1 TAHUN 2018

Survey Industri Board Game Indonesia ini terselenggara berkat kerja sama GameLab.ID dengan PLAYDAY.id. Disajikan dalam bentuk infografis yang menarik.


YUK, HADIRI GAMEBOX EXHIBITION #2 SUPERMARKET GAME!

GameBox Exhibition adalah pameran khusus boardgame / cardgame, yang diselenggarakan oleh FTI GameDev UKSW dan Komunitas BoardGame Salatiga.


PLAYDAY.id Siap Mendukung Board Game Indonesia!

PLAYDAY.id adalah website yang fokus melakukan review boardgame-boardgame lokal Indonesia, sebagai pusat informasi board game, event, komunitas serta berbagai informasi menarik lainnya