[UPDATE] Tutorial Menambahkan PLAY LOG di PLAYDAY.id
BLOG CHANGE LOG [UPDATE] Tutorial Menambahkan PLAY LOG di PLAYDAY.id

[UPDATE] Tutorial Menambahkan PLAY LOG di PLAYDAY.id

 

Sudahkan teman-teman mengetahui bagaimana membuat event pada website PLAYDAY.id? Tidak hanya tutorial event saja yang akan Tim PLAYDAY.id berikan, pada kesempatan kali ini kita akan belajar bersama-sama tutorial membuat Play Log

Sebelum membahas lebih lanjut, penasaran nggak, sih, apa itu Play Log? Play Log adalah sebuah fitur pada PLAYDAY.id dimana kita bisa mencatat board game apa saja yang pernah dimainkan, nama-nama pemain, beserta poin yang didapatkan dan nama pemenang. Bagi kalian yang sering lupa board game apa saja yang pernah dimainkan, fitur yang satu ini pasti cocok banget! Langsung saja, yuk pelajari cara menambahkan Play Log di bawah ini!

 

[1] Kamu bisa menambahkan Play Log dalam fitur komunitas ataupun dalam fitur event, lalu klik pada “Tambah Play Log”

Jika kamu ingin menambahkan Play Log dalam fitur komunitas, pilih tab Komunitas lalu langsung menuju ke komunitas yang kamu inginkan untuk menemukan pilihan “Tambah Play Log”.

Namun apabila kamu ingin menambahkan Play Log dalam fitur event, pilih event yang kamu inginkan, lalu pilih tab Play Log. Setelah itu, jangan lupa pilih “Tambah Play Log”

Oh iya, untuk menambahkan Play Log ini, pastikan bahwa kamu sudah menjadi admin dari komunitas dan event yang ingin kamu tambahkan play log, ya! Jika belum, kamu bisa mengirimkan email request kepada playdayindonesia@gmail.com supaya kamu dapat diatur menjadi admin.

 

[2] Isi data-data yang dibutuhkan pada tempat yang tersedia

Data-data yang dibutuhkan disini meliputi:

  • Nama board game yang dimainkan
  • Tanggal bermain
  • Durasi permainan (dalam menit)
  • Daftar pemain (Setelah memasukkan nama pemain, jangan lupa isi poin yang didapatkan dan pemenangnya, lalu klik “Tambahkan Pemain”, ya)

Setelah semua data terisi, kamu hanya perlu klik pada “Tambahkan Play Log” dan Taadaa! Play Log kamu berhasil ditambahkan!

 

[3] Kamu bisa menambahkan Play Log sebanyak yang kamu mau, lho!

 

Bagaimana pendapatmu mengenai fitur ini? Sangat membantu, bukan? Yuk, sebarkan fitur ini kepada teman-teman kamu! 

 

playlog event komunitas playday indonesia boardgame cardgame

Andi Taru

Selasa, 17 April 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.