7 Tips Membeli Board Game Second
BLOG BERITA 7 Tips Membeli Board Game Second

7 Tips Membeli Board Game Second

 

Dimana biasanya teman-teman membeli board game? Yup, sebagian besar orang membeli di online shop dan toko konvensional. Setiap orang tentu punya alasan masing-masing mengapa memilih membeli board game di online shop maupun di toko secara langsung. Namun, pilihan online shop mungkin akan sedikit lebih beresiko, sehingga memungkinkan terjadinya penipuan, baik dari segi harga maupun kondisi board game itu sendiri. Untuk meminimalisir resiko tersebut, kali ini Tim PLAYDAY.id akan membahas tentang tips dalam membeli board game second. Yuk, langsung saja simak tips-tips di bawah ini!

 

[1] Informasi Seller

Sebelum masuk ke board game, terlebih dahulu kamu harus mengetahui informasi seputar seller. Hal-hal yang harus diperhatikan antara lain track record seller, lokasi, dan kontak dari seller tersebut. Apabila ada hal-hal yang kurang meyakinkan dari si seller ini, kamu bisa mempertimbangkannya kembali untuk mencari seller lain yang lebih meyakinkan. Apabila sudah menemukan seorang seller yang kamu percaya, maka lanjut ke langkah berikutnya.

Tips Membeli Board Game Second

 

[2] Informasi Board Game

Langkah berikutnya yaitu sebelum membeli board game second, pastikan kamu mengetahui informasi lengkap seputar board game tersebut. Mulai dari harga asli, komponen, dan lain-lain. Kemudian, untuk memastikan board game dalam kondisi baik dan lengkap, kamu dapat meminta seller untuk memfoto lengkap board gamenya, mulai dari box hingga keseluruhan komponen. Sehingga, kamu bisa mengecek keadaan luar dalam dan kondisi board game tersebut. Nah, apabila board game dalam kondisi baik dan komponennya lengkap, kamu bisa mempertimbangkan untuk membelinya.Tips Membeli Board Game Second

 

[3] Transaksi Via Platform

Untuk meminimalisir resiko yang bisa saja terjadi, Tim PLAYDAY.id menganjurkan kamu untuk melakukan transaksi via platform, seperti Tokopedia, Bukalapak, dan lain-lain. Melalui platform, seller tidak akan menerima uang yang kamu kirimkan apabila kamu belum melakukan konfirmasi bahwa barang telah kamu terima dalam kondisi baik. Nah, apabila sialnya kondisi board game second yang kamu beli tidak sesuai ekspektasi ataupun tidak sesuai dengan apa yang disampaikan si seller, kamu masih bisa, kok, melakukan refund ataupun menukar board game kamu, sesuai kesepakatan dengan seller.

 

[4] Hindari Harga yang Terlalu Murah

Apabila kamu menemukan sebuah board game second dengan harga yang terlampau murah, maka kamu perlu curiga. Seller tentu akan rugi apabila menjual barang yang berkualitas bagus dengan harga amat murah. Namun, kamu bisa melakukan tips nomor 1 dan nomor 2 di atas untuk memastikannya lebih jauh. Tetapi, waspada dan curiga tetap harus kita lakukan.

 

[5] Jangan Mudah Percaya

Tips ini mungkin yang harus paling kamu perhatikan sebelum membeli barang, baik dari online shop maupun toko konvensional, baik dalam membeli board game maupun barang lainnya. Kamu harus tetap waspada terhadap sieller dari board game yang akan kamu beli, terutama apabila si seller ini belum punya track record atau bahkan track record yang kurang baik. Dalam platform, seperti Tokopedia dan sejenisnya, kamu dapat membaca ulasan dari para pembeli sebelumnya untuk lebih memastikan aman tidaknya membeli di seller tersebut.

 

[6] Baca Informasi dengan Teliti

Mungkin ada banyak orang yang mengabaikan hal ini, padahal penting juga, lho. Informasi disini maksudnya adalah segala informasi yang tercantum di seller tersebut, mulai dari deskripsi board game second, cara membeli, lama pengiriman, ongkos kirim, jasa pengiriman yang digunakan, garansi barang, aturan refund, dan lain-lain sesuai aturan dari sellernya. Apabila masih ada yang kurang jelas, kamu dapat menanyakan langsung kepada seller. Jangan sampai kita marah-marah karena ongkos kirim mahal, padahal sudah tertera di informasi seller. Malu, kan? Hihihi...

Tips Membeli Board Game Second

 

[7] Simpan Bukti Chat dan Pembayaran

Last but not least, yang satu ini juga tidak kalah penting. Jangan sampai lupa untuk menyimpan bukti chat dan pembayaran. Saat ini sangat mudah menyimpan bukti tersebut, cukup hanya dengan screenshot/printscreen chat kamu dengan seller. Sehingga apabila nantinya terjadi sesuatu yang tidak kamu inginkan, kamu bisa memberikan bukti chat tersebut, seperti misalnya jika si seller hilang kontak atau tidak mengakui kondisi board game secondnya. Bukti chat dari seller yang tidak melayani dengan baik tersebut juga dapat kamu sampaikan dan perlihatkan kepada teman-temanmu yang juga ingin membeli board game second supaya waspada terhadap seller yang sama.

 

Nah, itu dia 7 tips membeli board game second dari Tim PLAYDAY.id. Demi keamanan dan kenyamanan membeli, pastikan kamu melakukan tips-tips di atas sebelum membeli board game second, ya!

 

tips boardgame second playday indonesia

PLAYDAY

Minggu, 18 Maret 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.