7 Board Game Yang Cocok Dimainkan Beramai-Ramai
BLOG REFERENSI 7 Board Game Yang Cocok Dimainkan Beramai-Ramai

7 Board Game Yang Cocok Dimainkan Beramai-Ramai

Jika pada blog sebelumnya, Tim PLAYDAY.id telah merangkum 10 Board Game yang Seru untuk Dimainkan 2 Pemain, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan list board game yang cocok untuk dimainkan secara beramai-ramai (party) versi Tim PLAYDAY.id. Apakah board game favoritmu masuk ke dalam list? Yuk, langsung saja kita cek di bawah ini.

 

[1] Wowo Wiwi 

Salah satu board game asal Indonesia ini menceritakan sebuah negeri, dimana hidup 2 orang calon yang bersaing memperebutkan kursi presiden, yaitu Wowo dan Wiwi. Dua calon ini memiliki misi yang berbeda, dan tiap pemain dapat memilih untuk mendukung yang jahat, yang baik, ataupun tidak mendukung keduanya dan tidak peduli akan baik buruknya niat calon presiden. Sstt.. Dengan memainkan game ini, katanya ilmu silat lidahmu akan semakin terlatih, lho. Hihihi..

 Wowo Wiwi  Wowo Wiwi

Sumber: segara.id

 

[2] Kakak Teladan 

Dalam board game yang baru rilis di tahun 2017 lalu ini, pemain akan berperan sebagai seorang anak yang sang Ibu pergi arisan. Pemain mendapatkan tugas dari Ibu untuk belanja, namun masalahnya adalah kamu meninggalkan daftar belanja di rumah. Pemain harus mengingat semua barang belanjaan. Kakak Teladan Episode Belanja ini merupakan permainan memori yang menyenangkan dan dapat dimainkan oleh anak-anak maupun dewasa. Permainan selesai apabila ada pemain yang gagal mengingat sebanyak 5 kali dan menjadi aib bagi keluarga.

Kakak Teladan  Kakak Teladan

Sumber: C&Co. Fun Factory

 

[3] Oktet 

Card game dengan mekanik Hand Management ini juga tidak kalah seru dari yang lain. Dalam Oktet, pemain harus mengumpulkan 1 set kartu yang memiliki angka dan warna yang sama untuk mendapatkan poin dan menjadi pemenangnya. Satu set kartu sendiri berjumlah 8 kartu. Permainan selesai apabila ada pemain yang mencapai 16 poin, dan pemain yang memegang wild card namun tidak menang, harus menjalankan hukuman sesuai dengan kesepakatan pemain di awal permainan. Seru banget, bukan?

 Oktet  Oktet

 

[4] Codenames 

Siapa yang tidak tau board game yang satu ini? Baru-baru ini, Codenames sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, lho. Di Codenames, dua tim bersaing untuk melihat siapa yang paling cepat dapat berkomunikasi dengan semua agen mereka. Spymaster memberikan satu kata sebagai clue yang dapat menuju ke kata-kata pada area permainan dan timnya akan menebak kata pada warna yang sesuai sambil menghindari kata pada warna tim musuh.

Codenames  Codenames

Sumber: boardgamegeek

 

[5] Dixit: Odyssey 

Board game Dixit: Odyssey ini mirip seperti game Dixit lainnya. Di setiap giliran, 1 pemain akan menjadi storyteller, dan memilih 1 kartu di tangannya, lalu memberikan kata atau kalimat untuk mendeskripsikan kata dalam kartu tadi, tanpa menyebut kata tersebut. Pemain lainnya akan memberikan kartu di tangannya yang sesuai dan memberikan ke storyteller. Storyteller akan meletakkan semua kartu –termasuk kartunya-, dan seluruh pemain harus menebak mana kartu milik storyteller. Setelah itu, giliran pemain selanjutnya yang menjadi storyteller, hingga kartu di deck habis.

 Dixit: Odyssey  Dixit Odyssey

Sumber: boardgamegeek

 

[6] Wits & Wagers

Wits & Wagers ini dapat dimainkan sampai dengan 20 orang dalam tim. Bagi teman-teman yang menyukai game trivia namun tidak jago, game ini adalah solusinya. Dalam game ini, daripada menggunakan jawabanmu, kamu dapat bertaruh ke pemain mana yang memiliki jawaban tepat, sehingga kamu juga akan mendapatkan poin. Ada 3 versi dalam game ini, yaitu party, family, dan standard.

 Wits & Wagers  Wits & Wagers

Sumber: boardgamegeek

 

[7] Saboteur

Dalam Saboteur, pemain berperan sebagai kurcaci penambang emas. Sebagai penambang, dapat memasang jalan menuju 3 tujuan, yang berisi emas dan batu. Namun, ada pula sosok saboteur di antara para pemain, yang dapat menghalangi tujuan penambang untuk mencari emas. Setiap pemain akan mendapatkan 1 kartu karakter rahasia. Akankah para penambang berhasil menemukan emas? Ataukah saboteur yang akan berhasil menggagalkan mereka?

 Saboteur  Saboteur

Sumber: boardgamegeek

 

Nah, itu dia 7 board game party terbaik versi Tim PLAYDAY.id. Yang mana board game favoritmu? 

 

boardgame indonesia playday party referensi

PLAYDAY

Sabtu, 24 Februari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.