Gamebox Exhibition 3.0 : Hadirkan Pengalaman Bermain dengan Tema yang Lebih Fresh
BLOG EVENT Gamebox Exhibition 3.0 : Hadirkan Pengalaman Bermain dengan Tema yang Lebih Fresh

Gamebox Exhibition 3.0 : Hadirkan Pengalaman Bermain dengan Tema yang Lebih Fresh

Gamebox hadir lagi nih tahun ini, dengan acara yang lebih seru dengan tema yang lebih fresh dan lebih asyik tentunya. Tepatnya pada pertengahan bulan ini, pada hari Jum'at (15/2) hingga Minggu (17/2) Gamebox tahun ke 3 diadakan di Perpustakaan dan Pengarsipan Salatiga ini dengan mengambil tema Kedai Kopi.Gambar : Dokumentasi Tim Gamebox Exhibition

Dalam acara ini para pemain diajak masuk ke suasana bermain board game yang santai dan nyaman seperti di sebuah kedai kopi, yang diberi nama Gamebox Exhibition 3.0. Acara ini dibuka untuk umum, siapapun boleh mengikuti acara tersebut mulai dari mahasiswa, anak-anak, guru, dan orangtua.

Acara ini berupa pameran dan kegiatan main board game bersama, selain itu pada hari pertama ada talkshow, dan hari ketiga diadakan lomba untuk anak-anak. Pengunjung bebas melihat hasil karya dan bisa langsung memainkannya.

Gambar : Dokumentasi Tim Gamebox Exhibition

Untuk yang datang sendiri, panitia akan siap menemani untuk bermain. Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam acara ini terdapat sesi Talkshow dengan tema yang masih berhubungan dengan board game.

Pengunjung Gamebox banyak yang datang dari luar Salatiga, selama 3 hari dipenuhi oleh anak-anak, guru, orang tua, dan keluarga. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan board game di Salatiga dan sekitarnya.

Gambar : Dokumentasi Tim Gamebox Exhibition

Khususnya dengan penggunaan board game untuk edukasi di sekolah dan keluarga. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat jadi semakin mengetahui manfaat board game dan menjadikan board game sebagai salah satu media yang dapat digunakan untuk mengakrabkan.

Pada hari terakhir diadakan lomba yang berhadiah board game. Board game yang dilombakan adalah Ular Tangga, tapi cara bermainnya beda dengan yang biasa dimainkan selama ini di rumah. Game yang biasanya hanya mengandalkan faktor keberuntungan, dikembangkan dengan memasukkan unsur strategi di dalamnya. Pemain akan dapat memindahkan letak Ular dan Tangga sesuai dengan strategi yang akan dipakainya. Board Ular Tangga ini merupakan salah satu trend mark pada setiap acara Gamebox Exhibition.

Gambar : Dokumentasi Tim Gamebox Exhibition

Tunggu keseruan lainnya Gamebox Exhibition tahun depan ya! Pantau terus untuk berita update dan acara-acara Gamebox Exhibition lainnya di Facebook Fanpage Gamebox Exhibition.

gamebox exhibition boardgame pameran playday salatiga event

Febriani Sari

Senin, 25 Februari 2019

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.