Mengenal Lebih Dekat "Kabogoh" (Komunitas Board Game Bogor Hore)
BLOG KOMUNITAS Mengenal Lebih Dekat "Kabogoh" (Komunitas Board Game Bogor Hore)

Mengenal Lebih Dekat "Kabogoh" (Komunitas Board Game Bogor Hore)

Pernahkah teman-teman bergabung ke dalam suatu komunitas? Komunitas memiliki banyak sekali manfaat, lho! Selain dapat berkumpul dengan teman-teman yang memiliki kesamaan hobi, teman-teman juga dapat saling bertukar ilmu ataupun sekedar bersenang-senang bersama.

Nah, bagi teman-teman yang ingin tergabung dalam suatu komunitas yang menyenangkan, mungkin blog kali ini akan sangat membantu. Tim PLAYDAY.id akan mengulas satu komunitas board game dari Bogor. Yuk, langsung saja kita simak blog tentang Komunitas Board Game Bogor Hore (Kabogoh)!

Kabogoh

Sumber: Dok. Kabogoh

 

SEJARAH KABOGOH

Kabogoh berdiri pada bulan Agustus 2016 silam. Pada awalnya, Kabogoh hanya beranggotakan 5 orang, yaitu Angga, Alvikha, Azka, Bilal, dan Lukman. Pada saat itu, nama Kabogoh juga belum digunakan. Pada awalnya, komunitas ini dibuat sebagai gaming group untuk melalukan playtest terhadap game yang dibuat oleh salah satu pendiri, yaitu Azka. And why not?

Pemilihan nama Kabogoh sendiri cukup representatif dari nama komunitas sebelumnya, yaitu Komunitas Board Game Bogor Hehehe, disingkat Kabogoh. Dalam Bahasa Sunda, ‘Kabogoh’ artinya ‘Pacar’.

 

ANGGOTA KABOGOH

Saat ini, Kabogoh beranggotakan 37 orang, yang keseluruhannya tergabung dalam grup WhatsApp Kabogoh. Sebagian besar anggota berasal dari Bogor, namun ada juga yang berasal dari Jakarta, Bandung, dan oara pendatang yang kos di Jakarta.

Kabogoh

Sumber: Dok. Kabogoh

 

KEGIATAN KABOGOH

Selain rutin mengadakan gathering, Kabogoh juga kerap mengadakan No Board Game Day, yaitu acara dimana para anggota ini jalan-jalan bersama, entah menonton film, atau makan, dan aktivitas lain selain bermain board game. Kabogoh juga mengadakan arisan internal untuk para anggotanya, dimana uang hasil arisan ini akan digunakan untuk membeli board game, guna menambah koleksi.

Untuk kegiatan playday sendiri, biasanya diadakan di hari Sabtu siang dan tempat akan selalu diinfokan via instagram @kabogoh_bgr.

Kabogoh

Sumber: Dok. Kabogoh

 

KEUNIKAN KABOGOH

Kabogoh ini adalah komunitas board game pertama yang mengadakan event (playday) di Bogor, dan para anggota akan memainkan segala macam game.

Kabogoh

Sumber: Dok. Kabogoh

Dan terakhir, harapan Kabogoh ke depan adalah semoga akan semakin banyak anggota yang bergabung dalam komunitas ini dan lebih banyak lagi masyarakat yang melihat board game sebagai alternatif hiburan, serta menjadikan board game sebagai hobi.

 

CARA BERGABUNG DI KABOGOH

Untuk bergabung dalam komunitas ini, teman-teman cukup langsung datang saja datang pada hari Sabtu siang ke lokasi bermain yang akan diumumkan sehari sebelum acara melalui Instagram.

Teman-teman juga bisa langsung DM Kabogoh melalui akun sosial media Facebook Kabogoh - Komunitas Board Game Bogor Hore dan Instagram @kabogoh_bgr.

 

 

kabogoh komunitas boardgame bogor hore playday indonesia

Andi Taru

Kamis, 15 Februari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.