[REVIEW] Penerus Roll Through The Ages, New Board Game Era : Medieval Age
BLOG REVIEW [REVIEW] Penerus Roll Through The Ages, New Board Game Era : Medieval Age

[REVIEW] Penerus Roll Through The Ages, New Board Game Era : Medieval Age

Bagi kalian yang menyukai board game jenis roll-and-build, seperti board game baru keluaran Eggertspiele ini akan cocok dengan kalian. Board game baru yang disebut sebagai pionir game jenis roll-and-build ini akan segera hadir tahun ini. Tidak sabar menunggu kehadirannya, simak dahulu review tentang board game ini diartikel berikut.

Sumber : https://boardgamegeek.com

Era : Medieval Age

Era : Medieval Age merupakan salah satu board game yang disebut sebagai penerus spiritual dari board game Roll Through The Ages. Bedanya jika Roll Through The Ages merupakan board game pionir roll-and-write-style, sedangkan Era : Medieval Age sendiri merupakan board game yang disebut sebagai pionir roll-and-build. Dalam permainan ini dadu pemain mewakili kelas sosial pada saat kalian berusaha membangun kota yang paling makmur. "Build" akan berlaku saat pemain benar-benar membangun kota mereka dipapan permainan. Pemain akan menggunakan komponen tiga dimensi yang indah seperti dinding, ruangan penyimpanan, pertanian, dan struktur lainnya. Diakhir permainan pemain akan memiliki kota unik milik mereka sendiri. Permainan ini dibuat lebih menantang dengan adanya interaksi diantara pemain seperti, merampas, membumi hanguskan kota pemain lain, dan wabah penyakit. Board game ini pertama kali di rilis pada tahun 2019, oleh Eggertspiele. Era : Medieval Age ini dirancang oleh Matt Leacock, sedangkan ilustrasi indah pada baord game tersebut dibuat oleh Chris Quilliams.

Informasi Singkat Permainan

 

Sumber : https://boardgamegeek.com

Sumber : https://boardgamegeek.com

Permainan ini memiliki informasi sebagai berikut :

  • Waktu Permainan : 45–60 menit
  • Jumlah Pemain : 1-4 pemain
  • Usia Pemain : 12 ke atas
  • Perancang Game : Matt Leacock
  • Illustrator : Chris Quilliams

Nah itu tadi review dari tim Playday.id tentang board game Era : Medieval Age. Jika dilihat dari bentuk komponennya sangat menarik dan bentuknya detail, salah satu board game yang patut ditunggu pada tahun ini. Bagi kalian yang ingin membeli board game ini bisa pantau terus di sosmed publiser ya Eggertspiele kalian bisa klik link ini

 


 

Baca artikel menarik tentang boardgame baru lainnya :

 

Sumber : https://boardgamegeek.com/boardgame/270971/era-medieval-age

review boardgame era medievalage eggertspiele playday

Febriani Sari

Rabu, 30 Januari 2019

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.