YUK, IKUTI EVENT INDONESIA GAME AND APP GATHERING 2018
BLOG EVENT YUK, IKUTI EVENT INDONESIA GAME AND APP GATHERING 2018

YUK, IKUTI EVENT INDONESIA GAME AND APP GATHERING 2018

ID.GAGA2018:LOCOMOTION

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ITB dan BEKRAF akan menyelenggarakan Indonesia Game & App Gathering 2108 dengan nama "ID.GAGA2018:Locomotion.” Adapun judul kegiatannya adalah “Kajian Strategi Potensi Sumber Daya Pendukung, Sumber Daya Manusia dan Ecosystem Mapping Industri Aplikasi dan Pengembang Permainan di Indonesia sebagai Pola Baku Nasional."

Salah satu karakeristik industri kreatif adalah adanya pola riset dan pengembangan (research and development) yang akan menjamin keberlangsungan industri ini ke depannya. Oleh karena itu, ID.GAGA 2018: Locomotion ini diselenggarakan untuk menjadi ajang pertemuan antara akademisi, industri, komunitas, masyarakat, dan pemerintah agar dapat bersama-sama mengembangkan model dan strategi pengembangan potensi sumber daya pendukung dan kompetensi sumber daya manusia serta pemutakhiran pemetaan ekosistem Industri Kreatif Subsektor Aplikasi dan Pengembang Permainan di Indonesia.

KAPAN ACARANYA?

Adapun kegiatan dalam ID.GAGA2018:Locomotion yang akan diselenggarakan selama 2 hari, pada tanggal 10-11 September 2018 terdiri atas: 

 

1) Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan menghadirkan pembicara dari beragam latar, yaitu:

  • Prof Koji Mikami (Tokyo University of Technology – JEPANG)
  • Yoel Sumitro (Bukalapak – INDONESIA)
  • Daryl Chow (Cardboard Crew – SINGAPORE)
  • Is Yuniarto (Bumi Langit – INDONESIA)

 

2) Deklarasi

Deklarasi ADADA Chapter Indonesia, asosiasi profesi peneliti internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara.

 

3) Talkshow

Talkshow dengan narasumber representasi industri game digital Indonesia, yaitu Agate Studio, Arsanesia, dan Storytale. Mereka akan berbagi informasi mengenai perkembangan industri dan program kerjasama antara institusi pendidikan tinggi dengan industri.

 

4) Masterclass

Masterclass Workshop mengenai perancangan dan manfaat Boardgame untuk edukasi dari praktisi yang tergabung dalam komunitas Boardgame Developer 3 Nagari, yaitu Coralis Studio dan Feira Tochi Studio.

 

5) Pameran

Pameran Ekosistem Industri, Grand Strategy, profil institusi pendidikan dan penelitian yang memiliki program untuk meluluskan SDM yang berkompeten, dan hasil penelitian serta kerjasama antar institusi pendukung dalam Industri Kreatif Subsektor Aplikasi dan Pengembang Permainan. Pada pameran ini, ditampilkan Boardgame karya anak bangsa yang akan dibawa ke ESSEN Spiel 2018 oleh Asosiasi Pegiat Board Game Indonesia (API-BGI).

 

6) Playarea

Playarea sebagai wadah interaksi antar institusi dalam Industri Kreatif Subsektor Aplikasi dan Pengembang Permainan secara kasual melalui bermain game bersama.

 

TERTARIK IKUTAN?

*Narahubung ID.GAGA2018:

alvanov z mansoor (0818-208-945), alvanov.mansoor@itb.ac.id

*Narahubung Sekretariat:

andam feni (0852-6738-3615), bclgamesandapps2018@gmail.com


Youtube Channel : ID.GAGA2018:LOCOMOTION
Instagram : id.gaga
FB Fanpage : id.gaga2018:locomotion

event board game acara gathering workshop pameran locomotion

Andi Taru

Kamis, 6 September 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.