Main Makin Kaya, Belajar Bisnis yang Menyenangkan dengan Board Game
BLOG RILIS Main Makin Kaya, Belajar Bisnis yang Menyenangkan dengan Board Game

Main Makin Kaya, Belajar Bisnis yang Menyenangkan dengan Board Game

 Seperti yang telah kita bahas pada blog-blog sebelumnya, board game senantiasa mengalami perkembangan. Walaupun di era digital seperti saat ini, ternyata popularitas board game juga tidak mau kalah, lho. Nah, pada blog kali ini, Tim PLAYDAY.id akan membahas salah satu bukti bahwa potensi board game juga semakin disadari oleh masyarakat di Indonesia, yaitu melalui board game Main Makin Kaya. Apa itu Main Makin Kaya? 

Main Makin Kaya adalah sebuah board game yang memberikan edukasi bisnis, yang dikemas dengan cara lebih menyenangkan, dan tentunya tetap memberikan dampak positif bagi pemainnya. Main Makin Kaya memiliki visi untuk membantu siapapun yang ingin belajar bisnis agar lebih mudah meraih sukses. Game yang satu ini juga merupakan board game edukasi bisnis pertama di Indonesia, lho. Hebat, ya!

Main Makin Kaya (Makaya) mengajarkan pemainnya 6 hal bisnis dasar untuk mendapatkan profit yang tinggi. Namun, tidak hanya strategi saja, Makaya juga dilengkapi dengan 20 modul bisnis siap pakai. Selain itu, masih ada lagi, nih. Makaya juga memberikan buku panduan agar pemain dapat mengetahui tujuan permainan Makaya dan cara memanfaatkan seluruh materi didalamnya. Sebagai bonus, The Profit Desktop Version yang berisi 277 strategi juga diberikan secara gratis di dalam box Makaya. 

Main Makin Kaya

Sumber: Dokumentasi Tim Main Makin Kaya

 

Mega Jauhari, founder dari Makaya, mengakui bahwa alasan ia membuat board game ini berawal dari masalah yang dihadapinya sendiri saat belajar bisnis, dimana ia sadar bahwa membaca buku butuh banyak waktu, juga harganya yang tidak murah. Ia bahkan harus menjadi kru seminar agar dapat masuk dan belajar bisnis secara cuma-cuma mengingat harga seminar yang cukup tinggi.

Dari masalah yang ada tersebut, akhirnya Mega menciptakan sebuah board game, yakni Main Makin Kaya, yang ia yakini dapat memberi pengaruh yang cukup besar untuk generasi milenial dalam belajar bisnis karena mudah dimainkan, menyenangkan, interaktif, inovatif, unik, dan terjangkau harganya. Tidak hanya cocok dimainkan di kalangan anak muda, Makaya juga cocok dimainkan dalam keluarga dan mengenalkan bisnis lebih dini kepada anak.

 Mega Jauhari

Sumber: Dokumentasi Tim Main Makin Kaya

 

Dengan hadirnya board game ini, Mega berharap dapat menjawab masalah dari para generasi milenial yang mudah bosan, haus akan produk inovatif, dan butuh kegiatan yang mendorong interaksi sosial. “Makaya diciptakan agar proses belajar tidak membosankan, jadi lebih seru dan fun karena melibatkan diskusi antar pemain. Disamping itu, mereka jadi bisa dengan mudah menyerap materi yang ada dalam Makaya”, imbuh alumnus dari Universitas Airlangga ini.

Hadirnya board game Main Makin Kaya diharapkan bisa memberikan support kepada generasi muda yang kreatif untuk menciptakan sebuah peluang usaha yang tidak kalah dengan negara tetangga. “Indonesia ini besar, sumber daya melimpah, sedang dalam masa bonus demografi, dan ide-ide kreatifnya juga luar biasa. Jadi tidak ada alasan kita tidak bisa mengungguli dan bersaing dengan negara tetangga”, tutup Mega. 

 Main Makin Kaya

Sumber: Dokumentasi Tim Main Makin Kaya

 

Wah, sebuah inspirasi bagi kita semua yang membaca blog ini, ya. Bagaimana? Apakah kamu akan melanjutkan perjuangan Mega, menggunakan board game sebagai media edukasi? Yuk, jangan mau kalah. Maju terus board game Indonesia!

mainmakinkaya boardgame bisnis edukasi playday indonesia

PLAYDAY

Jumat, 23 Maret 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Wicaksono Adi
23 Maret 2018 at 13:11:42
Bagaimana cara mendapatkannya?
Yovita Febriana Avianto
4 April 2018 at 10:27:21
Bisa kontak langsung melalui Fanpage mereka, di link: https://www.facebook.com/mainmakinkaya/ ?