5 Board Game Seru dengan Mekanik Worker Placement
BLOG REFERENSI 5 Board Game Seru dengan Mekanik Worker Placement

5 Board Game Seru dengan Mekanik Worker Placement

Jika pada blog sebelumnya, Tim PLAYDAY.id telah merangkum 7 Board Game yang Cocok Dimainkan Beramai-ramai,  maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan list board game seru dengan mekanik Worker Placement versi Tim PLAYDAY.id. Apakah board game favoritmu masuk ke dalam list? Yuk, langsung saja kita cek di bawah ini.

 

[1] Candrageni

Candrageni menceritakan bahwa di zaman purba Jawa, pernah ada sebuah kerajaan makmur bernama Mataram. Pemain berperan sebagai Rakai dan harus mengumpulkan poin dengan cara membangun Candi atau membangun perdagangan dengan negara asing. Namun, pemain juga harus berhati-hati karena jika salah satu dari dua bencana terjadi, maka permainan berakhir tanpa ada pemenang. Rakai paling sukses akan menjadi penerus Raja dan memenangkan permainan.

 Candrageni  Candrageni

Sumber: boardgamegeek

 

[2] Last Will

Dalam game ini, masing-masing pemain berperan sebagai keponakan dari paman yang kaya. Pemain akan menerima jumlah uang yang besar dan siapapun yang dapat menghabiskannya paling cepat, akan menjadi penerus sang paman dan mendapatkan warisan. Pemain dapat mengunjungi teater paling eksklusif, makan di restoran termahal, membeli furnitur lama dengan harga baru, mengadakan pesta, dan lain-lain. 

 Last Will  Last Will

Sumber: boardgamegeek

 

[3] Viticulture

Dalam Viticulture, pemain berperan sebagai orang dari pedesaan Tuscany yang mewarisi kebun anggur. Pemain memiliki bidang-bidang tanah, crushpad tua, gudang kecil, dan tiga pekerja, dan harus menggunakannya untuk mewujudkan impiannya yaitu menjadi orang pertama di Tuscany yang sukses dalam membangun kilang anggur

 ViticultureViticulture

Sumber: boardgamegeek

 

[4] Cacao

Cacao menempatkan pemain sebagai kepala suku yang harus memimpin orang-orangnya demi kemakmuran melalui cocok tanam dan perdagangan cacao. Untuk mencapai hal tersebut, pemain harus menempatkan orang-orangnya untuk bekerja semaksimal mungkin dan mengumpulkan uang. Mereka dapat bekerja di kebun cacao, pasar, tambang emas, menyirami lubang, sun worshiping, dan candi.

 Cacao  Cacao

Sumber: boardgamegeek

 

[5] Carcassonne

Dalam Carcassonne, pemain akan mengambil dan meletakkan tile. Jenis tile-pun bermacam-macam, antara lain kota, jalan, biara, rerumputan, atau beberapa kombinasi, dan harus dipasangkan sesuai dengan tile yang telah terpasang sebelumnya, sehingga kota akan bergabung dengan kota, jalan dengan jalan, dan lain-lain. Pemain dapat meletakkan orangnya di salah satu area tersebut, yaitu di kota sebagai ksatria, di jalan sebagai perampok, di gereja sebagai biarawan, dan di rumput sebagai petani.

Carcassonne   Carcassonne

Sumber: boardgamegeek

 

Nah, itu dia 5 board game dengan mekanik Worker Placement terbaik versi Tim PLAYDAY.id. Yang mana board game favoritmu? 

 

boardgame workerplacement playday indonesia referensi

PLAYDAY

Minggu, 25 Februari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.