Pendaftaran Business Day BEKRAF Game Prime 2018 Sudah Dibuka!
BLOG EVENT Pendaftaran Business Day BEKRAF Game Prime 2018 Sudah Dibuka!

Pendaftaran Business Day BEKRAF Game Prime 2018 Sudah Dibuka!

Jakarta, 30 Mei 2018 – Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2017 mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia. Digelar selama tiga hari berturut-turut (satu hari Business Day dan dua hari Public Day), BEKRAF Game Prime 2017 berhasil menyedot animo lebih dari 13.000 pengunjung dari seluruh Indonesia. BEKRAF Game Prime 2017 pun bukan hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan AGI pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2018. BEKRAF Game Prime 2018 bakal digelar selama tiga hari, Business Day pada tanggal 13 Juli 2018 bertempat di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta (tentatif) dan Public Day selama dua hari (14 dan 15 Juli 2018) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

gp-13

Pada Business Day, BEKRAF Game Prime 2018 akan mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi untuk kepentingan kolaborasi jangka panjang di industri game. Business Day akan diisi dengan beragam seminar yang mengedukasi dan menginspirasi dari pembicara lokal, internasional, serta pelaku industri game lokal yang sukses bekerja di studio internasional dan mengharumkan nama Indonesia. 

Bukan hanya belajar bikin game langsung dari pakarnya. Di akhir sesi Business Day, kamu bisa menjalin relasi baru dan mendiskusikan potensi kolaborasi di masa yang akan datang. Acara networking ini akan dikemas secara kasual lewat sebuah sesi VIP Dinner.

gp-10

Berikut adalah sesi-sesi yang akan ditampilkan dalam Business Day BEKRAF Game Prime 2018

Sesi 1: Optimizing Your Network

• Panelis: Hari Sungkari (BEKRAF), Arief Widhiyasa (Agate Studio), Adam Ardisasmita (Arsanesia)

Sesi 2: What to Expect When You Work with a Foreign Company

• Panelis: Elizabeth Galuh (Streamline Games) and Ian Purnomo (Sony Interactive Entertainment)

Sesi 3: Project Management Guide for Game Developers

• Pembicara: Langer Lee (XFLAG/mixi inc.)

Sesi 4: To be Announced

• Speaker: To be Announced

Sesi 5: Game Marketing for Indie Developers

• Pembicara: Justin Ng (Gattai Games)

Sesi 6: Beautiful & Engaging Game Design

• Pembicara: Wan Hazmer (Metronomik/Ex-Square Enix)

gp-11

Kamu bisa mengikuti semua sesi ini secara gratis! Yang perlu kamu lakukan hanyalah mendaftarkan diri melalui tautan Dicoding di bawah ini. Pastikan kamu sudah mendaftar akun Dicoding untuk bisa mendapatkan satu tiket Business Day ini.

BEKRAF Game Prime 2018 Business Day: Pendaftaran via Dicoding

Dengan mendaftarkan diri, kamu bukan hanya mendapatkan kesempatan untuk belajar bikin game langsung dari pakarnya. Setelah event selesai, kamu bisa mendapatkan 25 poin Dicoding sebagai reward. Kamu bisa mengumpulkan poin-poin ini dan menukarkannya dengan berbagai macam hadiah di Dicoding, seperti gadget terbaru, software yang membantu pengembangan game, ataupun biaya untuk mengikuti kursus online yang tersedia.

gp-12

Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2018 ini bisa dilihat di http://www.event.gameprime.org atau menghubungi contact@gameprime.org

Tentang Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggungjawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor. BEKraf mempunyai visi membangun Indonesia menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia dalam ekonomi kreatif pada 2030 nanti. Bekraf juga menetapkan ada 16 subsektor dari industri kreatif yang menjadi fokus untuk dikelola dan dikembangkan. Setiap deputi kemudian menerjemahkan visi dan misi di atas melalui berbagai program unggulan yang bisa diimplementasikan dalam konteks 16 subsektor tersebut. Terbentuknya Bekraf merupakan optimisme pemerintah bahwa ekonomi kreatif pasti akan menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Website: http://www.bekraf.go.id

Twitter: @BekrafID

Tentang IDEA Network (Duniaku.net)

IDEA Network adalah perusahaan media yang fokus pada topik game, geek culture, dan gadget. IDEA Network dibuat dengan tujuan menghubungkan millennial ke industri kreatif melalui konten dan artikel dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti oleh mereka. 

Selain lewat konten dan artikel, IDEA Network mengadakan acara offline untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas, sehingga mereka yang tadinya hanya menjadi penggemar bisa menjadi lebih supportive ke industri, dan mereka yang sudah supportive dapat menjadi pelaku di industri tersebut. 

Facebook: http://www.facebook.com/duniakunet

Twitter: @duniakunet

Website: http://www.duniaku.net

Tentang Asosiasi Game Indonesia

Asosiasi Game Indonesia atau disingkat AGI adalah wadah bagi seluruh perusahaan yang bergerak di bidang game di Indonesia baik itu Developer, Publisher, Animasi, Hardware, Payment dan berbagai aplikasi pendukung game lainnya. Dengan terbentuknya AGI, Harapannya industri game di indonesia dapat mendominasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Website: http://www.agi.or.id

gameprime bekraf business day game industry

PLAYDAY

Kamis, 31 Mei 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.