[EVENT] #SocMed4SocGood 2019 Kota Makassar
BLOG EVENT [EVENT] #SocMed4SocGood 2019 Kota Makassar

[EVENT] #SocMed4SocGood 2019 Kota Makassar

Masih ingat dengan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Arcanum Hobbies dengan Kedutaan Besar Amerika di Jakarta? Setelah bulan Februari lalu menggelar acara pertamanya di Kota Bandung,  Lokakarya Social Media for Social Good atau #SocMed4SocGood kembali hadir untuk kedua kalinya di tahun ini. Pada tahun ini acara tersebut rencananya akan digelar di 7 Kota di Indonesia dan diselenggarakan berkat adanya kolaborasi antara Arcanum Hobbies dengan Kedutaan Besar Amerika di Jakarta. Dengan mengangkat tema “The role of Social Media in Fighting Corruption”, kota kedua yang menjadi pelaksanaan lokakarya  #SocMed4SocGood adalah Kota Makassar.

#Socmed4SocGood Makassar

Masih mengusung tema yang sama seperti pada acara sebelumnya yaitu "The Role of Social Media in Fighting Corruption", tema yang mengangkat maraknya isu-isu korupsi akhir-kahir ini sehingga diperlukan upaya pemberantasan korupsi melalui media sosial, mempromosikan dan mendorong transparansi, hingga melawan disinformasi hoax. Kegiatan #SocMed4SocGood di Kota Makassar diadakan pada :

  • Hari : Sabtu - Minggu
  • Tanggal : 23 -  24 Maret 2019
  • Lokasi : Travellers Hotel Phinisi Makassar - Jl. Lamaddukelleng Buntu No.59, Kota Makassar

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dihadiri oleh narasumber yang ahli dibidangnya, antara lain Akhyari Hananto Founder & Editor in Chief Good News From Indonesia, Edy Pang selaku Tenaga Ahli di IndonesiaBaik.id, Lalola Easter selaku Peneliti dari Indonesia Corruption Watch (ICW), serta perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK).

Dalam pelaksanaannya, Arcanum Hobbies memboyong Komunitas #ObatManjur Makassar yang merupakan salah satu komunitas sosial edukasi yang fokus pada gerakan kampanye kreatif anti korupsi untuk para pemuda di Indonesia. 

Harapan melalui pelaksanaan lokakarya #SocMed4SocGood di 7 kota tahun ini semakin banyak partisipan yang aktif mendorong berbagai inisiatif positif termasuk anti korupsi melalui pemanfaatan media sosial dan dapat terwujud di kehidupan nyata.

Oiya setelah Kota Bandung dan Makassar, lokakarya #SocMed4SocGood akan disusul diadakan di kota-kota lainnya, yaitu: Surabaya, Balikpapan, Semarang, Bengkulu, dan Yogyakarta lho.

Gak sabar pingin ikutan acaranya di kotamu? Pantau terus social media #SocMed4SocGood untuk informasi kegiatan dan catat tanggal acaranya. Kuota peserta terbatas, hanya untuk 30 orang pendaftar pertama dan gratis. So, stay tune terus ya..Poster #SocMed4SocGood Makassar

 

#Socmed4SocGood event siaran pers arcanum playday social media community makassar

Febriani Sari

Minggu, 24 Maret 2019

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.