YUK, HADIRI GAMEBOX EXHIBITION #2 SUPERMARKET GAME!
BLOG EVENT YUK, HADIRI GAMEBOX EXHIBITION #2 SUPERMARKET GAME!

YUK, HADIRI GAMEBOX EXHIBITION #2 SUPERMARKET GAME!

Pernahkan kalian mendengar istilah "board game"? Yap! Monopoli dan Ular Tangga adalah contoh board game klasik yang namanya masih familiar sampai sekarang. Tapii... Apakah kalian tau bahwa ada berbagai macam board game selain dua contoh tadi? Di zaman sekarang ini, ada banyaaaak sekali board game dengan berbagai mekanik dan cara bermain. Begitu banyak designer board game di seluruh penjuru dunia bermunculan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Namun, bagaimana jadinya, ya, apabila sekumpulan mahasiswa membuat board game dan mengadakan pameran hasil karyanya? Semua terjawab di GameBox Exhibition! 

Sebelum masuk ke pembahasan, mungkin beberapa dari kalian pernah mendengar, atau bahkan berpartisipasi, dalam acara GameBox Exhibition yang diadakan pada 2016 lalu. Kira-kira apa saja, sih, perbedaannya sama tahun ini? Dan bagi kalian yang belum paham apa itu GameBox, yuk, simak informasi di bawah ini!

Pada awal tahun 2018 ini, Komunitas Bakat dan Minat FTI GameDev Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga bekerjasama dengan Komunitas Board Game Salatiga, akan mengadakan sebuah pameran board game karya mahasiswa, bertajuk "GameBox Exhibition #2". Acara yang bertema "Supermarket Games" ini akan diadakan pada 2-4 Februari 2018 mendatang, berlokasi di Area Parkir Perpustakaan Daerah Kota Salatiga. GameBox Exhibition #2 menyajikan puluhan jenis board game orisinil karya mahasiswa, mulai dari board game untuk anak hingga dewasa, mulai dari light game hingga medium game, dan lain-lain. Selain sebagai ajang pameran, pengunjung juga bisa ikut bermain board game yang ada, secara gratis dan sepuasnya, mulai dari pukul 10.00 hingga 16.00. Acara ini terbuka untuk umum.

Poster Acara GameBox Exhibition #2

Dan tidak hanya bermain board game saja, pada acara ini juga akan diadakan Lomba Ular Tangga berhadiah menarik. Lomba ini dapat diikuti oleh siapa saja dengan gratis, tanpa terkena biaya apapun. Namun, kuota peserta terbatas hanya 20 orang saja. Saat ditanya mengapa memilih permainan Ular Tangga sebagai ajang lomba, Ketua GameBox Exhibition #2 "Supermarket Games", Albertus Ang Hartono, mengatakan bahwa target utama acara ini adalah masyarakat awam, terutama di Kota Salatiga, yang belum mengenal board game. Sehingga, pengunjung akan dikenalkan board game mulai dari game yang paling sederhana dulu, yaitu Ular Tangga yang akhirnya dipilih. Setelah itu, dengan modal menikmati bermain board game, pengunjung nantinya akan mengenal board game lain yang lebih modern. 

"Pengunjung nantinya akan dibawa ke dalam suasana supermarket saat memasuki tempat pameran. Selain itu, nanti kita juga akan membagikan katalog board game yang dikemas dalam bentuk brosur supermarket," sambung Ang, sapaan akrab dari Albertus. Dengan adanya GameBox Exhibition #2 ini, diharapkan board game karya mahasiswa dapat memberikan dampak positif dalam mempopulerkan board game kepada masyarakat di Indonesia, terutama kota Salatiga.

Nah, menarik sekali kan GameBox Exhibition #2 "Supermarket Games" ini. Jadi, tidak ada alasan untuk melewatakan acara ini, yah! Jangan lupa tandai kalendar kalian untuk datang ke acara ini. 

Info selengkapnya dapat dilihat pada fanspage GameBox Exhibition

gamebox exhibition boardgame cardgame indonesia event supermarket tabletop

PLAYDAY

Selasa, 16 Januari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.