[EVENT] #SocMed4SocGood 2019 : The Role of Social Media in Fighting Corruption
BLOG EVENT [EVENT] #SocMed4SocGood 2019 : The Role of Social Media in Fighting Corruption

[EVENT] #SocMed4SocGood 2019 : The Role of Social Media in Fighting Corruption

Playday Indonesia kembali lagi gaess. Bulan Februari ini pada mau ngapain aja nih? Kali ini Tim Playday Indonesia mau kasih kalian info event tahunan, yang pasti acaranya seru gaes. Daripada sepi di rumah yuk kepoin event berikut ini.

Foto : SocMed4SocGood Event

#SocMed4SocGood

Lokakarya Social Media for Social Good atau yang bisa disebut #SocMed4SocGood. Acara apaan sih #SocMed4SocGood? Bagi kalian yang belum tahu tentang acara ini merupakan sebuah acara tahun ayang sudah dimulai sejak tahun 2015 yang lalu. Tahun ini program ini akan digelar di 7 kota di Indonesia dan diselenggarakan berkat adanya kolaborasi antara Arcanum Hobbies dengan Kedutaan Besar Amerika di Jakarta dan didukung Pemuda Anti Korupsi Bandung (Pemantik). Tempat pelaksanaan lokakarya ini diselenggarakan di Kota Bandung. Setiap tahun acara ini mengangkat tema yang berbeda-beda dan pada tahun ini tema yang diangkat untuk event ini adalah jreeeng, jreeeng, jreeeng...

"The Role of Social Media in Fighting Corruption"

Tema tersebut dipilih karena maraknya isu korupsi akhir-kahir ini sehingga diperlukan upaya pemberantasan korupsi melalui media sosial, mempromosikan dan mendorong transparansi, hingga melawan disnformasi hoax. Program yang dilatarbelakangi tingginya jumlah pengguna internet dan sosial media di Indonesia ini dengan perkembangan dan potensi besar yang ada di Indonesia, #SocMed4SocGood hadir untuk memberikan informasi, kiat atau strategi, dan pelatihan secara langsung kepada 30 peserta. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :

  • Hari : Sabtu - Minggu
  • Tanggal : 16 -  17 Februari 2019
  • Lokasi : Lo.Ka.Si Coffee and Space Bandung

Dalam acara tersebut Arcanum Hobbies akan memboyong Pemuda Anti Korupsi Bandung (Pemantik) yang merupakan komunitas sosial edukasi yang fokus pada gerakan kampanye kreatif untuk para pemuda Indonesia. Selain itu juga acara ini juga akan dihadiri oleh para ahli seperti Akhyari  Hananto sebagai Founder & Editor in Chief Good News From Indonesia, Edy Pang selaku Desainer sekaligus tenaga Ahli di IndonesiaBaik.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik  Indonesia, Siti Juliantari Rachman selaku Peneliti dari Indonesia Corruption Watch (ICW), serta perwakilan dari komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK). Setelah Kota Bandung, lokakarya #SocMed4SocGood akan diadakan di kota-kota lainnya seperti Makassar, Surabaya, Balikpapan, Semarang, Bengkulu, dan Yogyakarta. Selama 5 tahun ini, kegiatan lokakarya #SocMed4SocGood berhasil mengaktifkan sekitar 2.500 partisipan di lebih dari 25 kota di Indonesia mulai dari peserta, media, narasumber, dan mitra lokal.

Yuk bagi kalian yang  belum punya rencana weekend ini dan pingin tambah temen serta dapet pelatihan dari para ahli, bisa segera daftar di link SM4SG2019_BDG. Yuk buruan daftar karena kursi terbatas! Acara ini GRATIS dan tidak dipungut biaya. Info lebih lanjut dapat dilihat pada gambar.

 Foto : #SocMed4SocGood Event

SocMed4SocGood siaranpers arcanum playday socialmedia bandung community event

Febriani Sari

Senin, 11 Februari 2019

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.