[Press Rilis] “Aquatico” : Mengenal Ekosistem Perairan di Indonesia
BLOG RILIS [Press Rilis] “Aquatico” : Mengenal Ekosistem Perairan di Indonesia

[Press Rilis] “Aquatico” : Mengenal Ekosistem Perairan di Indonesia

Halo, teman-teman board gamers! Jika teman-teman mengikuti perkembangan board game Indonesia di Essen Spiel pada Oktober 2017 lalu, maka teman-teman pasti cukup familiar dengan board game yang satu ini, yaitu Aquatico. Board game yang sudah ready untuk dibeli sejak Januari 2018 ini, akan secara resmi melakukan press rilisnya di akhir pekan ini.

 AquaticoSumber: Manikmaya

 

Aquatico sendiri menceritakan tentang ekosistem perairan di Indonesia, yaitu laut dan air tawar, serta hewan yang hidup di dalamnya. Jenis ekosistem yang terdapat dalam game ini, antara lain Laut Dalam, Sungai, Danau, Padang Lamun, Lahan Basah, Terumbu Karang, dan Hutan Bakau. Sedangkan, fauna yang terdapat dalma game ini, antara lain Bangau Bluok, Ikan Badut, Paus Biru, Bekantan, Ikan Pora-pora, Dugong, Lumba-lumba dan Ikan Matahari. Pemain akan berperan sebagai suatu komunitas yang bertugas untuk menjaga ekosistem tersebut agar tetap sehat. Permainan ini mudah dimainkan, dan dapat menjadi media yang tepat untuk pemain usia sekolah dan keluarga. 

  Aquatico   Aquatico

Sumber: Manikmaya

 

Bertempat di Sanur, acara rilis ini akan digelar di Coral Triangle Center, pada tanggal 23 Februari 2018, pukul 14.00 -16.30 WITA. Coral Triangle Center sendiri adalah sebuah NGO yang memiliki fokus pada edukasi terkait konservasi ekosistem perairan di Indonesia dan Asia Pasifik. CTC juga merupakan partner Manikmaya Games dalam pengembangan Aquatico, sehingga diharapkan dapat menjadi tools efektif dalam mengenalkan mengenai topik kekayaan hayati air tawar dan air asin di Indonesia serta mempromosikan usaha konservasi ekosistem tersebut. Tidak hanya itu, board game yang dirancang oleh Brendan Satria dan diilustrasikan oleh Rezza Rainaldy ini, didukung penuh oleh para pakar ekosistem kelautan Coral Triangle Center di Sanur, Bali. 

Aquatico

Sumber: Manikmaya

 

Dalam acara press rilis Aquatico ini, juga diadakan sesi workshop berjudul “Marine Ecosystem Game Based Learning with Aquatico”, dimana dalam workshop ini akan diberikan penjelasan mengenai pemanfaatan Aquatico dalam lingkungan kelas, lingkungan keluarga, maupun lingkungan lainnya. 

 

Aquatico yang sempat diperkenalkan secara internasional dalam acara Essen Spiel 2017 ini, mendapat sambutan yang hangat yang sama pula, Andre Dubari selaku Bussiness Manager Manikmaya Games, Co-Publisher Aquatico, berharap supaya kita dapat terus mengeksplorasi kekayaan tanah air melalui media permainan sehingga dapat dengan mudah disukai oleh seluruh kalangan usia.  

 

Bagi teman-teman yang berdomisili di Bali dan sekitarnya, press rilis Aquatico ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun, namun peserta dibatasi hanya 40 orang saja. Jika teman-teman berminat untuk mengikuti acara ini, bisa langsung mendaftarkan diri dengan melakukan RSVP ke alamat email dkristyawati@coraltrianglecenter.org. Pendaftaran hanya dibuka sampai Rabu, 21 Februari 2018, jadi jangan samapi ketinggalan, ya!

 

Maju terus board game Indonesia!

 

aquatico manikmaya coraltrianglecenter playday indonesia rilis boardgame

PLAYDAY

Rabu, 21 Februari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.