[TIPS] BIKIN BOARD GAME CAFE KAMU MAKIN RAMAI
BLOG TIPS [TIPS] BIKIN BOARD GAME CAFE KAMU MAKIN RAMAI

[TIPS] BIKIN BOARD GAME CAFE KAMU MAKIN RAMAI

Saat ini board game sedang memperluas wilayahnya di Indonesia. Sudah banyak para pecinta board game di Indonesia yang saat ini memiliki komunitas tersendiri. Dengan semakin banyaknya peminat board game di Indonesia memunculkan ide untuk membuat board game cafe. dimana para pecinta board game dapat berkumpul bersama dan bermain board game yang ada di cafe board game. Hingga saat ini sudah ada beberapa board game cafe yang tersebar di berbagai wilayah kota di Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan kota lainnya. Sampai saat ini pun board game cafe semakin ramai dikunjungi para pecinta board game cafe yang ada disekitanya. Namun tidak semua board game cafe ramai dikunjungi oleh pecinta board game, hal tersebut karena kurangnya promosi dan letak board game cafe yang kurang strategis. ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar board game cafe favorit kalian atau bahkan board game cafe milik kalian semakin ramai, seperti berikut ini.

 Board game cafe dengan konsep unik

Tidak berbeda dengan membuka sebuah usaha cafe pada umumnya, board game cafe pun juga membutuhkan suatu konsep untuk menarik pelanggan. Desainlah board game cafemu dengan konsep yang unik dan menarik. Jika board game cafe yang sudah ada lebih terlihat dengan konsep cafe biasa dengan sentuhan interior kayu, coba buat board cafemu dengan konsep atau tema yang menarik. Kamu bisa mengambil tema atau konsep board game cafemu dari board game kesukaanmu. Buat board game cafemu seunik mungkin untuk menarik perhatian para pecinta board game.

Sumber : https://www.tripadvisor.co.uk

Baca juga : [REVIEW] BOARD GAME BARU PLAN B GAMES, CENTURY : A NEW WORLD

Interior yang menarik dan nyaman

Salah satu poin utama saat mencari tempat bermain board game adalah mencari tempat dengan interior yang menarik. Sama seperti poin diatas, interior yang unik juga akan menarik pelanggan. Selain interior yang menarik yang paling dicari para pecinta board game saat mencari board game cafe  adalah kenyamanan tempat tersebut. Kenyamanan tempat tetap diperhitungkan dalam pemilihan tempat untuk bermain board game, trempat yang luas dan dengan interior yang unik dan nyaman akan menambah kesan yang bagus untuk memilih suatu board game cafe. Karena saat akan bermain board game tentunya kita harus merasa nyaman dan santai saat bermain.

Sumber : https://says.com/my/lifestyle/board-game-cafes-in-klang-valley

Board game yang selalu up to date

Selain kedua poin diatas, tentunya hal yang tidak luput menjadi pertimbangan para pecinta board game adalah koleksi board game yang ada di board game cafe tersebut. Jika board game cafemu mempunyai board game yang up to date atau board game-board game legendaris maka akan menambah poin board game cafe mu dimata para pecinta board game. Jika kamu merasa berat karena harus memiliki board game-board game baru sedangkan budget tipis, maka kamu bisa menjual board game di cafemu, cari board game yang kurang diminati, untuk dibelikan dengan board game baru. Selalu catat board game mana yang sering dipinjam atau selalu pantau di website yang membahas tentang board game baru, lihat reviewnya sebagai bahan pertimbanganuntuk membeli board game baru.

Sumber : https://secretldn.com/biggest-board-game-cafe-london/

Buat promosi dan event agar board game cafe lebih dikenal

Saat semua hal diatas sudah kamu lakukan namun pengunjung di board game cafe masih jauh dari harapanmu, kemungkinan board game cafemu kurang promosi. Promosikan board game cafemu di laman atau web khusus board game danbuat event agar semakin banyak para pecinta board game yang mengetahui board gaemm cafemu. Kamu bisa mencari website yang khusus membahas tentang board game, seperti PLAYDAY.ID. PALYDAY.ID sendiri merupakan sebuah website yang membahas board game-board game, komunitas board game, management event board game, dan memberikan review-review board game terbaru. Jika kamu ingin mengadakan suatu event, PLAYDAY.ID dapat mengatur management event  sehingga dapat melakukan retensi pengunjung. Kalian bisa menghubungi admin Playday Indonesia dengan klik tautan ini.

Itu tadi beberapa tips untuk kamu yang ingin mencoba usaha board game cafe kamu semakin ramai di kunjungi sama pecinta board game. Jika menurut kamu hal tersebut kurang kamu bisa kombinasikan dengan dengan ide-ide kamu. Buatlah ide-ide yang out ofthe box agar board game cafemu semakin menarik.

 


 

Baca juga artikel-artikel board game menarik lainnya :

Sumber gambar :

 

boardgame cafe store tips

Febriani Sari

Jumat, 1 Februari 2019

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.