Akhiri Bulan Februari dengan Mengikuti Event Seru “Prototype Party”
BLOG EVENT Akhiri Bulan Februari dengan Mengikuti Event Seru “Prototype Party”

Akhiri Bulan Februari dengan Mengikuti Event Seru “Prototype Party”

Akhir bulanmu bingung mau ngapain? Mau jalan-jalan tapi uang menipis? Nah, pas banget, nih. Pada kesempatan kali ini, Tim PLAYDAY.id ingin membagikan informasi tentang sebuah event yang seru banget di akhir bulan ini, dan tidak dipungut biaya apapun tentunya. Apalagi kalau bukan Prototype Party! Penasaran, kan? Yuk, simak informasi lebih lengkap di bawah ini.

 Prototype Party

Sumber: Tim Prototype Party

 

APA ITU PROTOTYPE PARTY?

Prototype Party adalah acara yang khusus dibuat untuk melakukan playtest terhadap prototype board game lokal. Yang unik dalam Prototype Party ini yaitu para peserta dapat langsung memberikan feedback secara live dan langsung tertera pada web yang akan disediakan nantinya. 

Event yang dicetuskan oleh Bayu Dirgantoro dan Raymond Bahana dari Binus Internasional ini tentu memiliki banyak benefit. Benefit untuk para designer adalah mendapatkan feedback secara live dan dapat dibaca kapan saja melalui web, sementara bagi para mahasiswa/peserta dapat belajar melakukan review, bertemu langsung dengan designer untuk berdiskusi atau sharing. Selain itu, pihak penyelenggara juga tidak menutup kemungkinan para designer baik baru/professional untuk mendaftarkan karyanya pada Prototype Party selanjutnya.

 

 KAPAN DAN DIMANA PROTOTYPE PARTY DIADAKAN?

Prototype Party akan diadakan pada Rabu, 28 Februari 2018, di Fx Campus Binus International Lt. 6, mulai dari pukul 17.00 hingga 20.00 WIB. Banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan dalam event yang satu ini. Selain bermain dan testing game, acara ini diharapkan bisa menjadi ajang networking maupun saling sharing mengenai industri Board Game.

 

SIAPA SAJA YANG BOLEH IKUT PROTOTYPE PARTY?

Event Prototype Party ini terbuka untuk umum dan tidak ada limitasi, tapi tidak masuk ke dalam kategori family-friendly. Saat ini jumlah peserta yang boleh bergabung dalam event ini tidak dibatasi, namun nantinya akan tergantung dari berapa banyak game-game yang ditampilkan dapat mengakomodasi pemainnya. Misalnya, apabila 1 game dapat dimainkan oleh 4 orang, maka total yang diharapkan hadir sebanyak 24 orang.

 

GAME APA SAJA YANG AKAN DILAKUKAN PLAYTEST?

Nah, sebagai bocoran, ada dua game yang akan dilakukan playtest dalam Prototype Party, yaitu Santet dan Bluffing Billionaire, yang didesain oleh Nata Chen

  • Santet menceritakan bahwa di suatu tempat setiap 100 tahun sekali, diadakan sebuah turnamen untuk melantik Shaman King Nusantara yang baru, dan dengan perintah kekuatan gelapmu, kamu dapat mengklaim tahta tersebut dan memusnahkan siapa saja yang menghalangimu.
  • Sedangkan, dalam Bluffing Billionaire, pemain akan bersaing untuk menjadi manusia terkaya. Gunakan uang, menipu, dan tetap menjadi kaya sambil membuat bangkrut bilionaire yang lain.

 

DARIMANA DATANGNYA IDE UNTUK MEMBUAT PROTOTYPE PARTY?

Saat ditanya darimana ide untuk membuat ini berasal, Dany Aditya mengatakan bahwa sejak awal 2016, mereka pernah beberapa kali membuat acara bermain board game sebagai extra-kurikuler di Binus Internasional, dan tidak disangka pesertanya banyak yang ingin membuat board game, maka acara ini otomatis tercetus. Dan dari adanya Prototype Party ini, beliau berharap agar event ini menjadi salah satu acara yang diminati para designer untuk melakukan playtest pada produk-produk yang akan mereka rilis.

 

BAGAIMANA CARA MENDAFTARKAN DIRI DALAM PROTOTYPE PARTY?

Untuk mendaftarkan diri pada event ini, kamu dapat mengunjungi tautan berikut ini: GAMELAB - PROTOTYPE PARTY.

Dan jika ada designer yang ingin prototypenya juga dilakukan playtest, dapat langsung menghubungi akun Facebook Dany Aditya

Jika kamu masih penasaran dengan event ini, kamu juga dapat mengikuti akun social media GameLab - Binus International.

 

Ssst.. Kabarnya, Prototype Party berencana untuk diadakan secara rutin, lho. Hihihi.. Seru, kan? Tunggu apa lagi, yuk langsung daftarkan diri kita dalam event Prototype Party!

 

prototypeparty binusinternasional gamelab playday indonesia boardgame event

PLAYDAY

Selasa, 20 Februari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.