SUBOGAMA, HADIR KEMBALI DENGAN MENGANGKAT TEMA FAMILY TIME
BLOG EVENT SUBOGAMA, HADIR KEMBALI DENGAN MENGANGKAT TEMA FAMILY TIME

SUBOGAMA, HADIR KEMBALI DENGAN MENGANGKAT TEMA FAMILY TIME

Surabaya Board Game Market (SUBOGAMA) tahun ke-3 ini akan dilaksanakan di VJunction Lt.3 Ciputra World Surabaya selama 3 hari yaitu mulai hari Jumat, 9 Nov. s.d. Minggu, 11 Nov. 2018. Di tahun ketiga ini, SUBOGAMA mengangkat Tema ““Family Time is The Time to Play Board Game”.

“Penggunaan gadget di dalam keluarga dan kehidupan sehari­-hari memang tidak bisa dibendung. Namun sebagai manusia kita haruslah mengembalikan dan menjaga interaksi sosial yang nyata khususnya bersama keluarga. Hal ini salah satunya dapat diwujudkan melalui board game,” ujar Adhicipta R. Wirawan selaku Event Director of SUBOGAMA.


Komunitas yang terlibat dalam event ini adalah Werewolf Jatim dengan anggota aktif mencapai 1000 orang yang tersebar di banyak kota di luar Jatim. Mereka akan mengisi sesi “Werewolf on Stage” dengan melibatkan seluruh pengunjung di CWS. Selain Werewolf Jatim, hadir kembali KOROSU atau Komunitas Role Play Surabaya. Mereka akan mengadakan sesi selama 3 hari dan pada hari Minggu, 11 November 2018 akan melibatkan lebih dari 20 orang bermain bersama Dungeons & Dragons.


Publisher yang hadir kali ini adalah Tebak Gambar Card Game yang awal mulanya adalah pengembang mobile game Tebak Gambar dengan jumlah pengguna lebih dari 10 juta orang. Selain itu akan hadir Waroong Wars dan Bam-Bam Race dari Tabletoys Publisher. Ada pula “Kewania” yang mengembangkan Sarsquad Card Game yaitu card game story telling di dunia Kewania.


SUBOGAMA 2018 ini juga menghadirkan 12 finalis Kompetisi Desain Board Game Nasional yang terdiri dari 4 kategori: Umum, Disaster Education, Dyslexia Education, dan Child Abuse Prevention. Para peserta berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Salatiga, Lombok, dan Surabaya. Para peserta yg lolos akan masuk babak final yang terdiri dari play test pada hari Jum’at, 9 November 2018. Para juara akan mendapatkan trofi dan pendanaan melalui platform DukungKreasi.com

subogama event playday tabletoys

PLAYDAY

Jumat, 9 November 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.