Bermain sambil Belajar pada Event Spielenachmittag!
BLOG EVENT Bermain sambil Belajar pada Event Spielenachmittag!

Bermain sambil Belajar pada Event Spielenachmittag!

Bermain board game tentu sangat menyenangkan, apalagi bila dimainkan secara ramai-ramai bersama teman-teman. Dan biasanya, tujuan kita bermain board game adalah untuk bersenang-senang, betul? Namun, pembahasan kali ini akan sedikit berbeda. Kita akan berkenalan dengan salah satu event bermain board game, dimana kita tidak hanya bisa bersenang-senang saja, tapi juga dapat belajar bersama teman-teman, yaitu Spielenachmittag! Yuk, langsung saja kita bahas.

 

Spielenachmittag

Spielenachmittag, berasal dari dua kata dalam bahasa Jerman, yaitu ‘Spiele’ yang artinya Bermain dan ‘Nachmittag’  yang artinya Sore. Sehingga, Spielenachmttag berarti bermain di sore hari, berbonus peningkatan penguasaan bahasa Jerman.

Event Spielenachmittag ini berlokasi di Perpustakaan Wisma JermanJalan Taman Ade Irma Suryani Nasution 15 Kota Surabaya, dan selalu ada pada weekdays, namun waktunya menyesuaikan (biasanya di sore hari dengan durasi antara 1 – 1,5 jam) dan dapat dicek pada kalendar acara di akun Facebook: Wisma Jerman.

 

Kegiatan

Seperti kata pepatah ‘Sambil menyelam minum air’, dalam event ini peserta dapat bermain sambil belajar. Peserta dapat memainkan permainan Jerman dan mengasah bahasa Jerman. Namun, ada beberapa peserta yang belum mampu berbahasa Jerman, sehingga agak sulit mengikuti permainan dengan sempurna.

 Spielnachmittag

Sumber: Dok. Wisma Jerman

Peserta

Setiap pertemuan dalam Spielenachmittag ini juga cukup ramai oleh peserta dengan jumlah yang tidak tentu. Bahkan, panitia sempat keteteran mencari tempat duduk untuk peserta karena peserta dapat datang tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Sebagian besar peserta adalah para peserta kursus dan warga Surabaya yang tertarik dengan budaya dan bahasa Jerman.

 

Pesan

Tujuan diadakannya Spielenachmittag sendiri adalah untuk memperkenalkan budaya dan bahasa Jerman. Event sejenis sebetulnya telah ada di negara Jerman, meskipun dengan konsep yang berbeda. Selain itu, melalui event  ini, tim dari event Spielenachmittag ingin menyampaikan pesan bahwa menguasai bahasa Jerman tidak harus dengan stress, melainkan bisa dengan cara yang menarik dan menyenangkan.

 

Oh iya, event Spielenachmittag ini gratis, lho, tidak dipungut biaya apapun. Sangat menarik, bukan? Yuk, buruan gabung di event ini! Lihat info selengkapnya di akun Facebook: Wisma Jerman.

boardgame cardgame event spielnachmittag jerman indonesia bahasa

PLAYDAY

Senin, 29 Januari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.