Segera Hadir! Pandemic : Fall of Rome
BLOG RILIS Segera Hadir! Pandemic : Fall of Rome

Segera Hadir! Pandemic : Fall of Rome

Alih-alih kamu memberantas wabah, tetapi di pandemic : fall of rome kami akan mengalami cerita dan sesuatu yang berbeda. Dapatkah kamu mempertahankan garis melawan gerombolan yang menyerang dan mencegah jatuhnya Roma? Itulah seri terbaru, bagi kamu penggemar setia pandemic tentu ini menjadi kabar baik dan bisa menjadi salah satu wishlist untuk dibeli.


 

Pandemic : Fall of Rome menjanjikan signature permainan yang berbeda dari Pandemic sebelumnya. Alih-alih melawan penyakit, para pemain malah diminta untuk mempertahankan salah satu peradaban terbesar sepanjang sejarah yaitu Roma! Roma sedang terancam dengan migrasi besar-besaran suku barbar yang agresif. Pemain harus mempertahankan kota-kota bahkan menjalin aliansi dengan penyerang dengan tujuan melindungi kekaisaran. 

SAAT KRISIS

Di dalam game ini anggota suku-suku bermigrasi melalui kota-kota dan pedesaan Kekaisaran. Jika dibiarkan, para prajurit ini akan mengambil alih kota, melanjutkan perjalanan menuju Roma. Suku-suku yang migrasi cukup banyak seperti Anglo-Saxon, Goth, dan Vandal, dan musuh tangguh lainnya seperti Hun. Dari dalam internal sendiri terdapat permasalahan krisis ekonomi, dekandensi aristokratis dan korupsi politik sehingga militer menjadi lemah.

 

AKSI LEMPAR DADU

Walaupun pemain mewakili masyarakat Romawi yang tangguh, para pemain tidak bisa begitu saja memadamkan ancaman suku-suku barbar. Pemain harus mengumpulkan prajurit dari legiun Romawi, membimbing mereka melalui Kekaisaran dan memerangi gerombolan menyerang menggunakan satu set dadu kustom. 

 

CARPE DIEM

Pemain harus menemukan cara untuk menghentikan serangan dan menemukan kedamaian dengan tetangga mereka. Pemain mengumpulkan set kartu berwarna yang cocok untuk membentuk aliansi dengan suku yang berbeda. Dengan demikian, mereka mendapatkan kemampuan untuk menggunakan kartu yang cocok dengan suku untuk mengonversi anggota lain dari suku itu menjadi tentara Romawi, yang meningkatkan kemampuan mereka untuk mempertahankan garis melawan penjajah lainnya.

VENI, VIDI, VICI

Pandemic: Fall of Rome juga dilengkapi mode untuk pemain solo sekaligus tantangan tambahan bagi grup yang berpengalaman. Pemain solo akan memerankan sebagai Kaisar dan memerintahkan tiga peran berbeda untuk mencoba dan melindungi kota dari gerombolan yang menyerang. Pemain yang ingin mengatasi permainan yang lebih sulit dapat mencoba Tantangan Caput Mundi Roma dengan menambahkan lebih banyak kartu Revolt ke dek. Mereka juga harus menghormati hukum di Roma bahwa legiun Romawi tidak diperbolehkan di kota.

 

INFORMASI PERMAINAN

Untuk lebih lengkap informasi permainan ini bisa dilihat di Pandemic : Fall of Rome. Menurut website Zman Games boardgame ini akan dijual di harga $ 49,99 dan dirilis pada Q4 2018. Jangan lupa untuk stay tunned terus di web playday.id ya... Kirimkan komentarmu juga untuk menanggapi artikel ini.

 


Sumber Referensi: 

https://www.zmangames.com/en/news/2018/9/7/announcing-pandemic-fall-of-rome/ 

zman games pandemic cooperative boardgames tabletop commingsoon

PLAYDAY

Sabtu, 8 September 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.