Liputan Keseruan Gamebox Exhibition #2 "Supermarket Games"
BLOG EVENT Liputan Keseruan Gamebox Exhibition #2 "Supermarket Games"

Liputan Keseruan Gamebox Exhibition #2 "Supermarket Games"

Seperti yang telah dibahas pada blog Yuk, Hadiri Gamebox Exhibition #2 "Supermarket Games"!, kita telah mengetahui bahwa di Jawa Tengah, tepatnya Salatiga, terdapat sebuah acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh para boardgamers, yaitu Gamebox Exhibition! Tahun 2018 ini, Gamebox Exhibition kembali diadakan pada tanggal 2-4 Februari 2018 lalu bertempat di Area Parkir Perpustakaan Daerah Kota Salatiga, dengan tema “Supermarket Games”. Apa saja, sih, keseruan dari acara Gamebox ini? Yuk, langsung saja kita baca pembahasan di bawah.

   Board game Gamebox    Board game Gamebox    Board game Gamebox

Sumber: Dok. Gamebox Exhibition

 

Dengan total 39 judul board games karya mahasiswa dan dosen Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dan Komunitas Board Game Salatiga, Gamebox Exhibition #2 “Supermarket Games” berhasil meraih kurang lebih 260 pengunjung selama 3 hari pelaksaaan acara. Pengunjung yang sebagian besar adalah anak-anak dan keluarga ini terlihat senang dan menikmati games yang tersedia, bahkan beberapa pengunjung kehabisan tempat bermain.

               Gamebox Exhibition #2    Gamebox Exhibition #2

Sumber: Dok. Gamebox Exhibition

 

Pada hari pertama, diadakan sesi sharing seputar board games yang diisi oleh Allez Martin Tangidy dari Rolling Glory dan Erwin Skripsiadi dari Hompimpa Games, sehingga pengunjung yang sedang bermain juga bisa mendapatkan ilmu dari mendengarkan sharing yang diberikan.

Sharing Gamebox Exhibition #2

Sumber: Dok. Gamebox Exhibition

 

Beberapa board game-pun selalu penuh dimainkan selama acara, hingga tidak ada waktu untuk dipajang kembali di rak, sebut saja Youtubers, Monster Colors, dan Laper(an). Ada pula beberapa pengunjung yang selalu kembali di setiap harinya untuk memainkan games yang sama.

Pengunjung juga mengikuti Lomba Ular Tangga khas Gamebox dengan sangat antusias. Kuota lomba yang disediakan hanya untuk 20 peserta tersebut langsung habis sebelum lomba dimulai. Juara pertama hingga kelima Lomba Ular Tangga seluruhnya diraih oleh anak-anak.

Albertus Ang Hartono, selaku ketua panitia, mengatakan bahwa Gamebox ini sudah disiapkan selama kurang lebih 3 bulan. Dia menambahkan bahwa acara Gamebox kedua ini telah berkembang dan lebih ramai dari Gamebox sebelumnya di tahun 2016. Jika sebelumnya sebagian besar pengunjung hanyalah mahasiswa, pada tahun 2018 ini tidak hanya mahasiswa saja, namun juga masyarakat Kota Salatiga. Jumlah board game yang dipamerkan juga berkembang menjadi lebih banyak. “Dari acara ini, saya berharap supaya board game semakin dikenal oleh masyarakat. Bagi para mahasiswa juga semoga acara ini dapat menjadi motivasi untuk selalu berkarya,” sambung Ang.

Dokumentasi Gamebox Exhibition #2 “Supermarket Games” lebih lengkap dapat dilihat pada Facebook Fanpage: Gamebox Exhibition. Tunggu keseruan Gamebox Exhibition selanjutnya, ya!

gamebox exhibition salatiga playday boardgame komunitas FTIGamedevUKSW

PLAYDAY

Senin, 5 Februari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.