[REVIEW] Stockastic : Board Game Untuk Kalian Yang Pingin Belajar Saham
BLOG REVIEW [REVIEW] Stockastic : Board Game Untuk Kalian Yang Pingin Belajar Saham

[REVIEW] Stockastic : Board Game Untuk Kalian Yang Pingin Belajar Saham

Kali ini Tim Playday Indonesia akan mereview satu board game dengan tema yang cukup unik. Ada yang bisa menebak apa ini? Baord game ini mengambil tema yang berhubungan dengan uang, penjualan, finansial, bisa berhubungan juga dengan perusahaan. Sudah ada yang dapat clue nya? Mungkin dengan satu kata kunci ini kalian akan paham board game apa ini. SAHAM.

Yaaps, board game tersebut adalah Stockastic! Stock Trading Game.. Yuk simak review Tim Palyday Indonesia tentang board game Stockastis.

Belajar saham melalui baord game Stockastic! Stock Trading GameFoto : Board game Stockastic! Stock Trading Game

Tahun 2017 lalu, sebuah board game baru rilis dengan judul Stockastic! Stock Trading Game, seperti namanya board game ini memang memiliki tema tentang Stock Trading atau perdagangan saham atau bursa saham. Jangan berpikir 'waduh kok temanya berat ya' atau 'wah jangan-jangan mainnya susah lagi'. 

Dalam board game ini pemain diharuskan untuk terus memantau informasi bursa saham, kemudian pemain harus mencari faktor yang mempengaruhi harga di pasaran dan memutuskan akan mengambil saham dan bagaimana cara mendapat profit yang besar. Pemain dapat melakukan aksi seperti bidding, membeli atau menjual, membayar, dan trading yang bisa dilakukan dalam setiap putaran.

Pemenang dalam permainan ini adalah pemain yang memiliki asset paling banyak. Asset tersebut dapat dihitung melalui koin yang mereka miliki ditambah dengan nilai saham mereka. Nilai saham dihitung berdasarkan harga saham yang ada di Company Board saat itu.


Baca juga : [REVIEW] MINGGIR!! MINGGIIIIRR!! EMAK-EMAK MENGUASAI JALANAN


Informasi Permainan

 Sumber : https://boardgamegeek.com/

Board game Stockastic! Stock Trading Game memiliki informasi umum seperti berikut ini :

  • Tahun Terbit : 2017
  • Jumlah Pemain : 3 - 6 orang
  • Waktu Permainan : 45 - 90 menit
  • Usia Pemain : 15+
  • Game Concept : Gregorius J. M. Tampubolon dan Andrew Hedy Tanoto
  • Artist :  Kevin Reynaldo

Foto : Board game Stockastic! Stock Trading Game

 Stockastic! Stock Trading Game merupakan salah satu board game yang dapat mengedukasi pemain tentang berbagai hal mengenai bursa saham. Board game ini sangat cocok untuk kalian yang ingin belajar tentang bursa saham secara menyenangkan dan seru, dapat dimainkan bersama-sama dengan teman-teman. Meskipun tema yang diangkat terdengar cukup serius, namun permainan dalam board game ini sangat  menarik, kita dapat menyusun strategi yang tepat untuk membuat asset dan saham kita semakin banyak.

Hasil review Tim Playday Indonesia, board game ini RECOMMENDED untuk kalian yang ingin belajar saham tanpa mengeluarkan biaya yang besar dengan permainan yang asik dan seru.

Foto : Board game Stockastic! Stock Trading Game

Yuk dukung board game buatan anak bangsa lainnya dengan membeli di toko board game atau toko mainan terdekat kalian. Atau bisa langsung hubungi admin Playday.id di WA (085641431377) atau bisa juga email ke playdayindonesia@gmail.com.

 


 

Baca juga artikel board game menarik lainnya :

 

review boardgame bisnis trading

Febriani Sari

Kamis, 28 Februari 2019

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.