Flipeek: Medieval, Perpaduan Memori dan Strategi Game
BLOG REFERENSI Flipeek: Medieval, Perpaduan Memori dan Strategi Game

Flipeek: Medieval, Perpaduan Memori dan Strategi Game

Apakah kamu pernah memainkan memory games? Memory games apa saja yang pernah kamu mainkan? Apa jadinya, ya, kalau memory games dipadukan dengan unsur strategi? Nah, pertanyaan yang satu ini akan terjawab dalam blog kali ini, karena Tim PLAYDAY.id akan mengupas habis tentang Flipeek: Medieval

Flipeek: Medieval

Sumber: Facebook Flipeek Medieval

 

TENTANG FLIPEEK: MEDIEVAL

Flipeek: Medieval adalah sebuah board game dengan mekanik memory game, yang menceritakan tentang Raja Manusia dan Raja Naga yang sedang berperang, dimana pemain diminta untuk menemukan perlengkapan-perlengkapan raja untuk berperang. Flipeek ini terdiri dari 3 mode permainan, dan pemain harus mengerahkan semua kemampuan ingatannya.

Game ini didesain oleh Febndy dan Lovita, diilustrasikan oleh Kevin Reynaldo, dan dipublish oleh Aqua Terra Ventus Production 2015 - 2017 (Sekarang menjadi Coralis Entertainment).

Sebelumnya, pasangan yang cukup dikenal namanya di industri board game ini, juga sempat membuat board game lain berjudul Throne of Elements. Mereka ingin meningkatkan standar complexity permainan dan membuat game yang lebih edukatif, oleh karena itu terciptalah Flipeek: Medieval.

 

KOMPONEN DAN CARA BERMAIN FLIPEEK: MEDIEVAL

Komponen Flipeek: Medieval, terdiri dari:

  • 12 Kartu Objek,
  • 18 Kartu Tugas,
  • Character Tokens (Untuk Strategic Mode)

 Flipeek:Medieval  Flipeek:Medieval

Sumber: Facebook Flipeek Medieval

 

Cara bermain game ini sederhana, yaitu pemain harus mengingat letak objek-objek yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas, lalu mendapatkan poinnya. Pemain yang pertama kali mendapatkan 10 poin, dialah pemenangnya.Flipeek:Medieval

Sumber: Facebook Flipeek Medieval

 

IDE AWAL FLIPEEK: MEDIEVAL

Pada awalnya, tim designer Flipeek: Medieval, yaitu Febndy dan Lovita, sedang browsing di situs boardgamegeek.com, lalu melihat list competition yang dipost di situs tersebut. Mereka akhirnya tertarik untuk mengikuti lomba tersebut, dimana diharuskan membuat game hanya dengan komponen 9 kartu. Maka, mereka mulai membuat game dengan komponen yang diminta dan terciptalah Flipeek: Medieval. Namun sayangnya, karena kesibukan yang ada, Flipeek: Medieval terlambat dalam submission competition tersebut. Tidak hanya berhenti samapi disitu saja, mereka berdua tetap mengembangkannya. Mereka memperbanyak jumlah kartu, kemudian setelah beberapa kali melakukan playtesting di pameran-pameran, diputuskan bahwa Flipeek: Medieval ini akan diproduksi.

 

CARA MEMBELI FLIPEEK: MEDIEVAL

Flipeek: Medieval sendiri secara resmi telah dipasarkan sejak tahun 2016 lalu, pada acara Indonesia Comic Con 2016. Flipeek: Mediveal dapat dibeli melalui toko rekanan Coralis Entertainment, seperti Arcanum Hobbies, Monopolis Wonder, Toko Boardgame, dan di beberapa outlet GS Shop.

 Flipeek: Medieval

Sumber: Facebook Flipeek Medieval

 

Sekian dulu pembahasan tentang Flipeek: Medieval dari Tim PLAYDAY.id. Jika teman-teman masih penasaran dan ingin bertanya-tanya, bisa kunjungi Facebook Fanpage mereka di: Flipeek Medieval. Sampai jumpa di blog selanjutnya! 

 

flipeek medieval playday indonesia coralisentertainment boardgame cardgame

PLAYDAY

Rabu, 28 Februari 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.