SUBOGAMA SELESAI, INILAH JUARA KOMPETISI DESAIN BOARD GAME NASIONAL 2018
BLOG EVENT SUBOGAMA SELESAI, INILAH JUARA KOMPETISI DESAIN BOARD GAME NASIONAL 2018

SUBOGAMA SELESAI, INILAH JUARA KOMPETISI DESAIN BOARD GAME NASIONAL 2018

Salah satu event utama dalam Surabaya Board Game Market (SUBOGAMA) tahun ke-3 ini adalah Kompetisi Nasional Desain Board Game 2018 dengan tema ?“?Family Time is The Time to Play Board Game”??. ?Kompetisi ini disosialisasikan sejak bulan Oktober 2018 dan diikuti oleh 32 peserta yang berasal dari berbagai kota di Indonesia mulai dari Jakarta, Banten, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Salatiga, Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan Mataram.

Terdapat 4 kategori desain board game yang dikompetisikan yaitu: Kategori Umum, Dyslexia Education, Disaster Education, dan Child Abuse Prevention. Tiap kategori dipilih 3 karya terbaik yaitu:

Kategori Umum:

  1. Busted!!!
  2. KEPO-IN
  3. Secret Pirates

Kategori Dyslexia Education:

  1. Shape Ria
  2. Bam-Bam Hide & Seek
  3. How Brain Work

Kategori Disaster Education:

  1. Aftershock Game
  2. Sarsquad
  3. Town Help!

Kategori Child Abuse Prevention:

  1. Bull-Do
  2. Family Time
  3. Child’s Play

Kedua belas finalis hadir dalam proses penjurian yang dilaksanakan di Subogama 2018 pada hari Jum’at, 9 November 2018 jam 15.00 s.d. 17.00 dan 18.00 s.d. 19.00. Dewan Juri terdiri dari 3 orang yaitu Ang Martin Anggriawan Lumanto - Director of Tabletoys Board Game Publisher, Rabendra Yudistira Alamin - Dosen Despro ITS, dan Adhicipta Raharja Wirawan - Waroong Wars Designer & Event Director of SUBOGAMA. Penjurian dilaksanakan di atas panggung utama Subogama di mana setiap tim menjadi Game Master yang menjelaskan cara bermain dan ikut bermain bersama dewan juri.

Pengumuman hasil penjurian dilaksanakan pada Sabtu, 10 November 2018 jam 17.00 setelah acara Talkshow: Dukungkreasi Alternatif Pendanaan Board Game Indonesia oleh Adhicipta Raharja Wirawan, CEO & Founder Dukungkreasi.

Para pemenang kompetisi desain board game nasional ini adalah:

  • Juara Kategori Umum : Secret Pirates
  • Juara Kategori Dyslexia Education : Shape Ria
  • Juara Kategori Disaster Education : Aftershock Game
  • Juara Kategori Child Abuse Education  : Family Time
  • Juara Favorit : Busted !!!

Kelima pemenang ini akan melanjutkan ke proses komersialisasi dan terikat kontrak dengan Mechanimotion sebagai publisher board game dan menggunakan platform dukungkreasi.com yang akan dirilis pada tahun 2019.

subogama kompetisi boardgame

PLAYDAY

Minggu, 11 November 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.