[UPDATE] Fitur Komunitas di PLAYDAY.id - Part 1
BLOG CHANGE LOG [UPDATE] Fitur Komunitas di PLAYDAY.id - Part 1

[UPDATE] Fitur Komunitas di PLAYDAY.id - Part 1

Fitur PLAYDAY.id kini semakin lengkap, lho.. Jika beberapa waktu lalu, Tim PLAYDAY.id sempat membagikan kepada teman-teman tentang Fitur Blog dan Komentar Blog, lalu ada pula Fitur Komentar dan Rating Board Game, kali ini ada kejutan apa lagi, ya? Tentunya, fitur kali ini akan tetap berguna bagi teman-teman semua, terutama untuk komunitas board game. Fitur ini adalah Fitur Komunitas! Yuk, langsung simak penjelasan di bawah ini.

 

FITUR KOMUNITAS

Seperti yang sudah kita semua ketahui, komunitas board game sudah menjamur di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari timur ke barat, utara ke selatan. Hihihi.. Nah, untuk itulah fitur Komunitas ini ada. 

Cukup dengan klik pada tab ‘KOMUNITAS’, teman-teman bisa melihat list seluruh komunitas board game yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Akan sangat memudahkan teman-teman untuk melihat-lihat dan memutuskan untuk bergabung di komunitas mana.

Komunitas

Teman-teman dapat melakukan klik pada Komunitas yang diinginkan untuk melihat detail Komunitas tersebut. Detail komunitas terdiri dari nama komunitas, lokasi, alamat website, deskripsi komunitas, daftar event komunitas, dan playlog.

Komunitas

Teman-teman dapat bergabung ke dalam event yang diadakan oleh komunitas melalui akun PLAYDAY.id. Sangat memudahkan, bukan? Detail tentang Event Komunitas akan kami bahas dalam blog tersendiri. Makanya, jangan lupa ikuti informasi yang dibagikan oleh PLAYDAY.id, ya.

Komunitas

Selain berguna bagi peserta event untuk mendaftar, event ini juga dapat digunakan sebagai diary komunitas, karena dapat menyimpan hasil dokumentasi dari setiap event yang pernah diadakan oleh komunitas. Cukup upload, selesai deh. Kapan-pun teman-teman mau, hasil dokumentasi bisa dilihat dari website PLAYDAY.id. Teman-teman di luar komunitas juga bisa melihat kegiatan komunitas lain. Seru!

Tidak hanya untuk mendaftar event dan menyimpan dokumentasi saja, fitur Event PLAYDAY.id juga bisa digunakan sebagai absensi peserta, serta mencatat playlog selama event berlangsung. Playlog ini memuat judul game yang dimainkan, daftar pemain, skor pemain, dan pemenang permainan. Playlog ini akan sangat cocok digunakan bagi teman-teman yang sering lupa, nih, board game apa saja yang pernah dimainkan dan berapa skor yang didapatkan.

 

CARA MEMASUKKAN KOMUNITAS KE PLAYDAY.ID

Apabila komunitas teman-teman belum masuk ke dalam list komunitas PLAYDAY.id, teman-teman bisa melakukan submit komunitas teman-teman ke email playdayindonesia@gmail.com, dan melampirkan data sebagai berikut:

  • Nama Komunitas
  • Alamat Lengkap Komunitas + Kota
  • Website 
  • Logo Komunitas
  • Deskripsi komunitas (boleh disertai jadwal pertemuan komunitas)

 

FITUR EVENT (TO BE CONTINUED)

Laluu... Bagaimana cara menambah event di komunitas? Tunggu blog selanjutnya, yah, kita akan bahas tutorial menambahkan event pada website PLAYDAY.id. Hihihi... Sampai jumpa di blog selanjutnya!

 

changelog playday indonesia komunitas boardgame cardgame

Andi Taru

Sabtu, 7 April 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.