Timun Mas & Green Giants, Digital Board Game Asli Indonesia Pertama
BLOG RILIS Timun Mas & Green Giants, Digital Board Game Asli Indonesia Pertama

Timun Mas & Green Giants, Digital Board Game Asli Indonesia Pertama

Siapa disini yang masa kecilnya pernah mendengar cerita rakyat dari Jawa Tengah yang melegenda berjudul Timun Mas? Hihihi... Hampir semua pasti mengetahui cerita yang satu ini, bukan? Nah, cerita Timun Mas ini sekarang hadir kembali dalam bentuk digital board game yang sangat seru, yaitu Timun Mas & Green Giants. Seperti apa, ya, gamenya? Simak penjelasan di bawah ini, yuk!

 

CERITA TIMUN MAS & GREEN GIANTS

Pada zaman dahulu kala, hiduplah raksasa hijau bernama Buto Ijo. Ia memberikan biji mentimun kepada seorang nenek tua. Hingga suatu ketika, biji mentimun tersebut tumbuh menjadi mentimun raksasa. Manakala mentimun itu dibelah, di dalamnya terdapat sesosok bayi mungil yang lucu. Bayi itu-pun diberi nama Timun Mas. 8 tahun kemudian, sang raksasa hijau kembali untuk mengambil Timun Mas sebagai santapannya. Dapatkah Timun Mas menyelamatkan dirinya dari kejaran raksasa hijau?

 

INFORMASI TIMUN MAS & GREEN GIANTS

Nah, dalam game yang diterbitkan oleh Keong Games ini, masing-masing pemain berperan sebagai Timun Mas yang bersaing mengalahkan raksasa paling banyak, dengan berbekal empat senjata ajaib. Apa saja senjata itu? Senjatanya adalah biji mentimun, garam, terasi, dan juga jarum. Kumpulkan semua senjata ini untuk menyerang raksasa hijau.

Timun Mas & Green Giants dapat dimainkan oleh 2-4 pemain, berusia 10 tahun ke atas, dan durasi permainan selama 30-60 menit

Mekanik yang digunakan: 

  • Dice Rolling
  • Grid Movement
  • Hand Management
  • Modular Board

 

MODE DAN CARA BERMAIN TIMUN MAS & GREEN GIANTS

Timun Mas & Green Giants memiliki beberapa mode permainan, antara lain:

  • Mode Bermain di 1 Device
  • Mode Multiplayer Offline menggunakan Bluetooth
  • Mode Multiplayer Online

 

Cara bermain game ini juga cukup mudah, yaitu:

[1] Pemain melakukan roll dadu, kemudian berjalan menuju petak yang jaraknya sesuai dengan angka dadu.

Petak yang ditempati oleh pemain kemudian dibuka dan diaktifkan sesuai jenis petaknya (terdapat 5 jenis petak, yaitu Event, Skill, Raksasa, Senjata, dan kosong)

  • Petak Event =  mendapatkan 1 Kartu Event yang langsung aktif
  • Petak Skill = mendapatkan 1 Kartu Skill yang dapat disimpan dan digunakan kapanpun pada gilirannya
  • Petak Raksasa = meletakkan 1 Raksasa pada petak yang terbuka
  • Petak Senjata = mendapatkan 1 senjata sesuai jenis petak senjata
  • Petak Kosong = tidak terjadi apapun

 

[2] Apabila berhasil mengumpulkan 4 senjata, pemain dapat langsung menuju ke petak yang terdapat raksasa untuk mengalahkannya dan mendapatkan 1 poin. Namun apabila senjata belum lengkap dan bertemu dengan raksasa, pemain membuang 1 senjatanya dan kembali ke petak awalnya.

 

Permainan berakhir saat ada pemain yang memenangkan pertandingan dengan mengalahkan 3 raksasa paling cepat.

 

DOWNLOAD TIMUN MAS & GREEN GIANTS

Timun Mas & Green Giants dapat kamu download dan mainkan bersama teman-teman di kantor, teman-teman di sekolah, atau dengan keluarga. Dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp. 33.000,- kamu bisa duel jarak jauh berdua, bisa juga main ramai-ramai berempat. Eits! Tidak hanya harus online, main offline juga bisa, lho, di 1 perangkat tablet atau smartphone. 

 

Tunggu apa lagi? Yuk, download digital board game Indonesia pertama ini untuk merasakan keseruan permainannya! Jika kamu ada pertanyaan atau ingin mengikuti perkembangan selanjutnya, jangan lupa terhubung dengan developer game ini di:

 

timunmas greengiants keonggames digitalgame boardgame playday indonesia

PLAYDAY

Selasa, 1 Mei 2018

Bagikan berita ini:

Komentar Blog

Belum ada Komentar di Blog ini, jadilah yang pertama memberikan Komentar.