London (second edition)

2-4 Orang
Jumlah pemain
60-90 Menit
Durasi bermain
14+ Tahun
Usia pemain
4.00 / 5
Rating total
A brand new edition of a popular classic, London will appeal to the strategic thinker among board game fans. Tasked with rebuilding London in the decades following the great fire, players juggle building requirements, bank loans, and poverty as they strive to realize their vision for the city.

The game features a unique mechanism of playing cards to develop the city, then "running" the city by taking all the card actions simultaneously. Players have to repay all their loans before the game ends, but need to worry only about how much poverty they're creating relative to the other players.

—description from the publisher


Source: https://www.boardgamegeek.com/
Klasifikasi
  • Tipe
    Strategy
  • Kategori
    Card Game
    City Building
  • Mekanisme
    Card Drafting
    Hand Management
    Variable Player Powers
  • Family
    Tableau Building
Angrod Vardamir
4 September 2018 10:26:05
3
4
4
London edisi kedua ini adalah sebuah publikasi kedua setelah edisi pertamanya yang cukup terkenal di masa-nya, sebuah permainan hasil karangan Martin Wallace yang terkenal.

London edisi kedua mengalami perubahan yang cukup drastis di tangan Osprey Games. Papan permainan yang menggambarkan peta London ternyata dihilangkan beserta dengan token bangunan pemain. Semua informasi dan elemen dipindahkan dalam format kartu yang lebih ringkas.

Dalam permainan ini, pemain akan membangun tableau mereka dengan kartu. Tujuannya mendapatkan poin sebanyaknya dengan memainkan kartu ke dalam tumpukan di depan mereka. Pemain dapat menyesuaikan berapa banyak tumpukan yang mereka butuhkan karena ini akan berpengaruh terhadap jumlah kemiskinan yang pemain miliki. Semakin banyak tumpukan, semakin banyak kartu yang dapat pemain aktifkan tetapi semakin banyak pula tingkat kemiskinan yang dihasilkan.

Inti dari permainan ini adalah mendapatkan dan menghasilkan poin sebanyak-banyaknya sambil menyesuaikan tingkat kemiskinan yang mereka hasilkan dan mengatasi kemiskinan tersebut.

Bagi pemain baru, hal ini bukan merupakan hal yang mudah, cara tumpukan dan aktivasi-nya juga akan membingungkan untuk pertama kali. Kemiskinan akan bertambah layaknya rayap yang tak kasat mata, pemain biasanya telat menyadari bahwa mereka harus mengatasi kemiskinan mereka sebelum permainan berakhir.
Adhicipta R. Wirawan
9 April 2018 10:53:47
3
4
5
Salah satu BG karya Martin Wallace yg keren, dgn komponen yg sederhana yaitu kartu dan papan serta bbrp cube dan token silinder mampu memberikan pengalaman bermain city building kota London. Wajib dikoleksi dan dimainkan!